Untuk Hindari Kemacetan

Satpol PP Pekanbaru Minta PKL di Pasar untuk Tertib Aturan

Agus Pramono

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi menghindari kemacetan,  memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan, para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di pasar-pasar tradisional di Pekanbaru diharapkan untuk tertib aturan.

Hal ini terkait masih adanya laporan masyarakat terkait PKL yang berjualan di badan jalan, trotoar dan diatas selokan. Seperti di Pasar Pagi Arengka dan pasar-pasar tradiosional lainnya padahal sudah dilakukan penertiban dan sosialisasi di lapangan. 

Demikian disampaikan oleh Kasatpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono,  Selasa (29/10/2019).

"Tidak hanya dipasar pagi arengka, kita maunya semua pasar di Pekanbaru tertib aturan, tidak berjualan di badan jalan, di trotoar dan tidak berjualan diatas selokan. Karena ini untuk kepentigan masyarakat umum, sebab keberadaan PKL di badan jalan kerap kali menimbulkan kemacetan,"  terang Agus Pramono.

Dijelaskan Agus,  pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada PKL dan masyarakat terkait aturan-aturan yang harus dipatuhi.

"Kita tidak tebang pilih, semua PKL yang melanggar aturan kita ingatkan dan tertibkan jika masih berjualan di badan jalan kita kembali berikan pemahaman, ini persoalan kita bersama. Disatu sisi kita paham pedagang inikan cari makan, dan Pemko ingin mensejahterakan dengan satu catatan harus kita atur,"  tutur Agus.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar