Ratusan Guru Bantu  SegeraTerima Gaji

Jika Sudah Cair Langsung Disalurkan

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)- Saat ini ratusan guru bantu di Kota Pekanbaru masih belum menerima gaji. 

Bahkan, para omar bakri ini belum menerima gaji selama tiga bulan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

Keterlambatan pembayaran gaji guru bantu memang sering kali terjadi. Padahal gaji yang ditunggu-tunggu para guru ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-sehari.

Menanggapi keluhan gaji guru bantu tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru H  Abdul Jamal Mpd meminta kepada guru bantu agar bersabar. 

Sebab syarat dan SK Guru bantu sebanyak 300 orang lebih sudah selesai dilakukan oleh Disdik Pekanbaru.

"Sk dan syarat untuk pencairan sudah selesai kita proses. Hanya saja jika pencairan tersebut sudah ada dari BPKAD (Badan Pengelolahan Keuangan Daerah,red). Jika sudah cair, maka akan segera kami salurkan ke para guru," ujar Jamal, Rabu (18/4).

Disebutkan Jamal, pencairan gaji guru bantu yang terlambat tidak hanya terjadi di Pekanbaru saja. Di beberapa daerah lainnya juga mengalami keterlambatan seperti Dumai, Kampar dan daerah lainnya. "Jadi kesalahannya bukan di kita tetapi proses dari pencairan gaji guru tersebut," imbuh Jamal.

Untuk itu, Jamal meminta kepada seluruh guru bantu yang ada di Pekanbaru bersabar menunggu proses pencairan di BPKAD. "Kita sama-sama bersabar lah. Mudah-mudahan minggu ini sudah cair,"  harap Jamal.  (AHN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar