Ribuan Siswa Negeri dan Swasta Ikuti UN

Plt Wako Berpesan Kepada Pelajar Harus Percaya Diri dan Jangan Menyontek

Plt wako Ayat Cahyadi

PEKANBARU --(IKIBLATRIAU.VOM)--  Sediikitnya 17 ribu lebih siswa negeri dan swasta di Pekanbaru, menjalani Ujian Nasional (UN), Senin (23/4) kemarin.

Angka tersebut tercatat sebanyak 11.728 siswa SMP dan MTs di Pekanbaru akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Sedangkan sisanya, 5.719 siswa lagi akan melaksanakan ujian manual dengan menggunakan kertas dan pensil 2B.

Dari data itu tercatat, SMP negeri yang mengikuti UNBK sebanyak 6.700 orang dari 26 sekolah.SMP swasta sebanyak 2.702 pelajar dari 34 sekolah.

Pelajar MTs negeri yang mengikuti UNBK sebanyak 679 orang dari tiga sekolah, MTs swasta ada 19 sekolah dengan jumlah sebanyak 1.647 orang. Total sekolah yang mengikuti UNBK sebanyak 82 sekolah.

Sedangkan peserta yang mengikuti UN kertas berasal dari 73 sekolah dengan jumlah peserta 5.719 orang. SMP negeri sebanyak 3.216 orang dari 15 sekolah. SMP swasta sebanyak 2.030 orang dari 50 sekolah dan MTs swasta sebanyak 473 orang dari 8 sekolah. Sedangkan MTs negeri tidak ada yang mengikuti UN kertas.

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi  berharap agar seluruh siswa percaya diri dengan kemampuan sendiri dan tidak menyontek jawaban dari teman-temannya.

"Kepada seluruh siswa, selamat mengikuti Ujian Nasional. Pesan saya, harus percaya diri, bisa menjawab dengan sebaik-baiknya. Jangan stres dan bawa perasaan," ujar Ayat, Selasa (24/4).

Ayat menambahkan, selain percaya diri dengan kemampuan sendiri, tentunya seluruh siswa yang mengikuti Ujian Nasional untuk tetap belajar dan berdoa agar nilai yang didapat nantinya bisa memuaskan.

"Yakin dengan kemampuan sendiri. Jangan lupa berdoa dan minta doa dari orangtua. Sekali lagi, harapan dari saya semoga UN tahun ini seluruh siswa bisa mendapatkan nilai terbaik," ungkapnya ( HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar