Untuk Mengetahui Harga Barang di Pasar

Disperindag Gencar Lakukan Monitoring Kestabilan Harga Makanan Pokok

Fabillah Sandi

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)- Menyambut datangnya bulan Ramadan yang tidak lama lagi, Disperindag Kota Pekanbaru gencar melakukan monitoring kestabilan harga sembako di pasar-pasar .

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan Kota Pekanbaru Ingot Hutasuhut saat dikonfirmasi wartawan,  Kamis (25/4) melalui Sekretaris Fabillah Sandi.

"Kita setiap hari melakukan monitoring harga di pasar. Hal iini kita lakukan agar mengetahui berapa harga makanan pokok penting di setiap pasar yang kita kelola," ungkap Fabillah.

Diterangkan Fabillah,  pihaknya melakukan monitoring kestabilan untuk mengetahui harga rata -rata barang sembako dan menjaga kestabilan harga bahan pokok penting.

"Contohnya berapa harga bawang dan cabe.Jadi dengan adanya monitoring ini maka bisa kita ketahui dengan cepat, sehingga harga di setiap pasar tetap stabil," ujar Fabillah.

Ditambahkan Fabillah, adapun pasar yang dikelola Pemko itu terdiri dari Pasar Limapuluh; Pasar Rumbai, Pasar Palapa. Selain itu ada Pasar Mayang Terurai (Pasar Loket) dan Simpang Baru dan Pasar Agus Salim. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar