Jadikan Alquran  Pedoman dalam Kehidupan Sehari-ha

Masjid Al-Khairat Munawarah Gelar Wisuda Iqra dan Khatam Alquran

Lurah Tangjerang Barat Edi Wardila foto bersama para santriwqtindan santriawqn di Masjid Al-Khairat Munawarah


PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Al-Khairat Munawarah  melaksanakan wisuda iqra dan khatam alquran, Ahad (29/4) di Masjid Al-Khairat Munawarah Jalan Cumi-cumi Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

 Sebanyak 12 santriwati dan santriawan yang mengikuti wisuda  dan 26 yang selesai.khatam alquran. Sebelum melakukan wisuda dan khatam alquran, para santriwati dan santriawan mengikuti.pawai keliling.

Ketua Masjid Al-Khairat Munawarah H Diding dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pelaksanan wisuda iqrabdan khatam ini merupakan tahun ajaran 2017-2018. "Kita ucapkan selamat kepada para santriawati dan santriawan yang telah selesai menimba ilmu pendidikan di TPA-MDA Al-Khairat Munawarah ini. Semoga ilmu agama yang didapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kita harapkan anak-anak kita ini gemar dan cinta membaca alquran," harap Diding.

Sementara itu, Kepala Sekolah TPA-MDA Al-Khairat Munawarah H Jamhurdin SAg mengatakan, bahwa acara wisuda iqra dan khatam alquran ini tujuanya untuk memberikan motofifasi dan semangat kepada anak-abak didik yang telah mengikuti pendidikan di TPA -MDA Al-Khairat Munawarah ini; sehingga setelah melaksanakan pendidikan agama maka kedepan anak-anak ini bisa menghayati dan menjadikan alquran sebagai pedomoan hidup dalam kehidupan sehari-hari.
   "Jadi kami atas nama yayasan TPA-MDA Al-Khairat Munawarah mengucapkan selamat kepada para anak-anak.kami yang telah diwisuda dan khatam alquran. Bukan karena sudah khatam, maka tidak membaca alquran lagi.
 Tetapi, perlu ditingkatkan untuk membaca alquran, sehingga.kedepan akan menciptakan generasi muda yang cinta alquran dan bisa mengamalkannya," harap Jamhurdin.

Dijelaskan Jamhurdin, ia atas nama.pihak TPA-MDA Al-Khairat Munawarah juga mengucapkan permintaan maaf kepada wali murid yang telah hampir empat tahun mendidik anak-anak.." Makanya selama.mengajar dan mendidik.tentu ada salah dan khilaf. Oleh sebab itu, saya minta maaf. Dengan adanya kegiatan ini, maka anak-anak kita serahkan kembali kepada wali murid," ujar Jamhurdin

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila kepada wartawan mengatakan, ia mengucapkan selamat dan sukses kepada para santriwati dan santriawan yang telah diwisuda dan khatam alquran."Kita harapkan para anak-anak yang telah diwisuda iqra dan khatam ini tetap semamgat dan bisa  meningkatkan membaca alquran. Selain itu, menjadikan alquran sebagai pedan hidup," ujar Edi.

Edi menambahkan, ia juga berharap kepada anak-anak supaya bisa mengerakkan magrib mengaji. "Usai.salat magrib jangan ada yang nonton tv dan mainkan Hp. Kita fokuskan siap magrib mengaji hingga sampai salat isya," ujar Edi.

Hadir pada acara wisuda iqra dan khatam alquran itu RW 03, H Masrul, para RT , para wali murid dan para jamaah.
(HN)

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar