Dihadiri Plt Wali Kota

Disdalduk KB Gelar Pencanangan IBI KB Kes Tingkat Kota Pekanbaru.

Kadis Disdalduk M Amin saat menyampaikan paparan di hadapan para wartawan

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) menggelar Coffee  Morning bersama Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) di Kantor Disdalduk KB  yang berada di Jalan Puyuh Kecamatan Sukajadi, Senin (30/4).

Pada acara Coffe Morning tersebut, Kepala Disdalduk KB M Amin memaparkan beberapa program program unggulan yang akan dilakukan, yakni Pencanangan IBI KB Kes tingkat Kota Pekanbaru.

"Bila tidak ada kendala,  maka pada Rabu (9/5/) mendatang kita akan melakukan pencanangan IBI KB Kes tingkat Kota Pekanbaru. Kegiatan itu akan dilaksnakan di Lapangan Bola Belimbing Kecamatan Marpoyan Damai. Sedangkan kegiatan itu akan dihadiri.langsung Plt Wali Kota Ayat Cahyadi," ungkap Muhammad Amin didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Doni Sali Irwan. 

Dikatakan Amin, kegiatan IBI KB Kes ini adalah momentum pemerintah Kota Pekanbaru untuk mensosialisasikan kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga serta mengendalikan pertumbuhan penduduk Kota Pekanbaru. 

"Dengan dicanangkan IBI KB kes Kota Pekanbaru maka tiga bulan setiap puskesmas, kelinik sekota Pekanbaru  lebih intens melayani pelayanan KB," urai  Amin.

Lanjut, Amin pada pencanangan itu juga akan ada beberapa kegiatan penyokong yang lebih menarik. Mulai dari layanan KB gatis, sosialisasi kontrasepsi, pemeriksaan HIV/Aids, layanan kesehatan dan bazar usaha peningkatan pendapatan keluarga. 

Saat ditanya target pengguna alat kontrasepsi pada tahun ini, Amin mengatakan ada 49 ribu target akseptor pada tahun ini, untuk itu ada beberapa program unggulan yang akan dilakuka mencapainya pertama melalui program IBI KB Kes, TNI KB Kes, PKK KB Kes. 

Sementara itu,  Ketua Forum Pewarta (Fortaru) Pekanbaru Ramli dengan pengurus akan terus mendukung dan bersama-sama mensukseskan program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Disdalduk KB Pekanbaru tersebut.

"Kami segenap pengurus Fortaru siap mendukung dan mensukseskan program -program yang dilaksanakan oleh Disdalduk KB. Bahkan seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. Semga kunjungan yang kita lakukan ini kedepan lebih meningkatkan hubungan yang semakin erat antara pihak Disdalduk KB dengan para wartawan," harap Ramli. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar