Peringati Hari Pendidikan Nasional 

Disdik Pekanbaru Berjanji Perhatikan Kesejahteraan Guru

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di halaman kantor Walikota Pekanbaru ratusan guru dan pelajar terlihat  ramai  menjadi peserta peringati hari pendidikan nasional,Rabu (2/5/). Sementara yang menjadi inspektur pada acara itu Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.  Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal Mpd mengungkapkan sejumlah pekerjaan rumah yang menjadi catatan pihaknya dalam dunia pendidikan di Kota Pekanbaru. Namun pihaknya berjanji akan mencarikan solusi terhadap persoalan pendidikan yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemko Pekanbaru saat ini.

"Kita akan coba carikan solusinya. Khususnya dalam  mensejahterakan guru, karena guru memiliki peranan penting untuk penguatan karakter anak. Kita sudah memberikan insentif kepada guru yang ada di Pekanbaru, termasuk honor komite," sebut Jamal.

Tidak hanya itu, salah satu yang menjadi tugas berat bagi dunia pendidikan di Kota Pekanbaru menurut Jamal adalah bagaimana pemerintah daerah bisa memberikan akses pendidikan yang terjangkau bagi anak-anak di Kota Pekanbaru. Sehingga semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang layak tanpa harus memikirkan biaya yang mahal.

"Ini tugas yang lebih berat, bagaimana mewujudkan akses pendidikan terjangkau dan seluruh anak bisa mendapat pendidikan yang layak," harap Jamal. Pada peringatan hari pendidikan itu hadir juga Sekdako Pekanbaru M Noer MBS. para kepala dinas, unsur Forkofimda dan tamu undangan lainnya. (HN)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar