Ustadz Imam Alfaruq Sampaikan Tausiah di Masjid Nu

Alquran Banyak Berikan Syafaat dan Sebagai Pedoman Hidup

Ustadz Imam Alfaruq dari Jakarta saat duduk bersama jamaah Masjid Nurul Haq usai memberikan tausiah Sabtu (28/12/2019) lalu.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada tausiah usai salat subuh di Masjid Nurul Haq Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai disampaikan oleh ustadz Imam Alfaruq dari Jakarta, Sabtu 28/12/2019). Ratusan jamaah masjid antusias mendengar pengajian tersebut. Sebelum pemaparan tausiah, ustadz Imam Alfaruq memperkenalkan diri serta latar belakangnya. Selain itu, ia juga berkecimpung untuk mengurus di dompet dhuafa. Karena di dompet dhuafa ini banyak sekali program untuk pengembangan dai dan pengajian alquran.

Dalam tausiahnya ustadz Imam Alfaruq mengatakan, bahwa pewaris Quran Rosulullah SAW bersabda  Bacalah Alquran, sungguh nanti ketika datang hari kiamat,Alquran dapat memberikan syafaat bagi sahabatnya (ummat red). Lalu siapa sahabat Alquran?.Sahabat Alquran adalah mereka yang setiap hari berinteraksi bersama Alquran. Selain itu, sahabat Alquran adalah mereka yang menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, sahabat Alquran adalah orang yang bersemangat dan bersungguh sungguh mempelajari Alquran. ''Mulai mempelajari cara menbacanya, mempelajari cara mentadaburrinya, mempelajari cara mengamalkannya serta mempelajari cara mendakwahkannya, itulah Ahlul Quran. Semoga Allah SWT memudahkan diri dan keluarga kita menjadi Ahlul Quran ,'' ungkap Imam Alfaruq.

Ditambahkan Imam Alfaruq, ada tiga golongan ummat akhir zaman yang akan menjadi tentara Al Mahdi. Menurut Tengku Zulkarnain Sekjen MUI, tiga golongan itu yakni mereka para ahlul Quran, yang setiap hari berinteraksi dengan Al Quran. Mereka ahlu dzikri, yang setiap waktu setiap saat dalam kondisi apapun dan dimanapun kapanpun selalu hatinya ingat kepada Allah Azzawajlla. Dan yang terakhir Ahluda'wah yaitu mereka yang menghabiskan waktu siang dan malamnya untuk mendakwahkan Al Haq Dienul Islam.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar