Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat

Wakil Wali Kota  Apresiasi Bantuan CSR Bumi Siak Pusako untuk Yayasan

Wakil Wali Kota (Wawako) H Ayat Cahyadi SSi, menghadiri acara penyerahan bantuan CSR PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Masjid Baitul Makmur di Jalan Badak, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (7/1/2020).

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerin tah Kota Pekanbaru  melalui Wakil Wali Kota (Wawako) H Ayat Cahyadi SSi, menghadiri acara penyerahan bantuan CSR PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Masjid Baitul Makmur di Jalan Badak, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (7/1/2020).

Penyerahan bantuan ini, yakni berupa sebuah bangunan berdiri yang dibangun di belakang Masjid Baitul Makmur, yang mana bangunan ini nantinya akan dikelola oleh Yayasan Peduli Keluarga Sejahtera. 

Seperti tempat pembelajaran Tahfiz Quran, tempat mengajinya masyarakat dan tempat wokhsop pembinaan keterampilan masyarakat.

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada PT BSP. Bangunan ini akan sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat, terutama dalam hal pengkajian pembelajaran Al-Qur'an," ujar Ayat.

Kepada pihak yayasan, Ayat juga meminta agar bangunan ini nantinya juga dapat dibuatkan sebagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), karena dari laporan yang diterima olehnya, masyarakat di sekitaran Masjid Baitul Makmur butuh perhatian khusus terutama dalam hal pendidikan.

"Jadi masyarakat yang putus sekolah yang hanya menempuh jalur pendidikannya sampai jenjang SD dan SMP, maka nanti dapat dibuatkan seperti program Paket B dan Paket C. Bangunan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan masyarakat," sebut Ayat.

Pada kesempatan ini, Ayat @mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar dari Bapak Basyir, yang telah mewakafkan tanahnya seluas 1,6 hektar untuk pembangunan mesjid dan juga lahan tempat berdirinya bangunan CSR PT BSP ini.

"Semoga ini menjadi amal jariyah untuk bapak Basyir dan keluarga. Dan kepada PT BSP, sekali lagi kami ucapkan terimakasih karena sudah berpartisipasi ikut dalam membangun sumber daya manusia yang unggul di wilayah ini," ujar Ayat.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Wawako secara simbolis dengan menyerahkan sebuah kunci bangunan gedung yang dilakukan oleh perwakilan PT BSP, yakni Bapak Danil kepada Pembina Yayasan Peduli Keluarga Sejahtera, Hj Indriawati SPd.

Tampak hadir Camat Tenayan Raya, Abdimas Safitra SIP yang diwakili Sekcam, Lurah Tuah Negri, RW, RT dan beberapa tokoh masyarakat. (Kur).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar