Pemko Gelar Silaturahmi Bersama Perangkat RT/RW

Bersihkan Diri dan Saling Bermaaf-maafan Sambut Ramadan

Sekdako Pekanbaru M Noer MBS foto bersama dengan pejabat Pemko dalam acara menyambut bulan Ramadan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU-COM)-- Menyambut datangnya bulan Ramadan yang hanya menghitung hari, Pemerintah Kota Pekanbaru mengelar acara silaturahmi bersama para Kadis, Camat Lurah, RT dan RW, Jumat (4/5). Kegiatan itu berlangsung di kediaman Wali Kota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani. Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer MBS hadir mewakili Pemerintah Kota Pekanbaru.

''Silaturrahmi ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Selain itu, sekaligus menjadikan momen berkumpul dan untuk saling bermaaf-maafan antar satu dengan lainnya. Inilah kegiatan rutin yang kita lakukan setiap menjelang memasuki bulan Ramadan,'' ujar M Noer.

M Noer menerangkan, kegiatan saling maaf-maafan tersebut semata untuk membersihkan diri segala hal buruk sebelum melakukan amalan suci yang dilakukan umat Islam setiap tahunnya. Sebab berpuasa urai M Noer haruslah memiliki jiwa yang bersih, hati yang bersih dan juga fisik yang bersih.

"Oleh sebab itu, alangkah indahnya sebelum memulai amalan puasa, setidaknya kita harus bersih dulu baik hati, pikiran serta jiwa dan raga. Selain itu, kita saling bermaaf-maafan antara kita. Semoga Allah SWT ridho dan membersihkan diri kita sebelum menjalani ibadah puasa nantinta,'' harap M Noer.

Pada acara silaturrahmi yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama pejabat pemko dengan mengundang forum RT/RW ini terbagi dalam beberapa tahap. Untuk saat ini silaturahmi dilakukan bersama seluruh RT/RW yang berada di wilayah 
Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir, Senapelan, Sukajadi dan Kecamatan Pekanbaru Kota.

Hadir pula pada kesempatan itu, Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan MSI, Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, Camat Senapelan Edi Rizal, Camat Pekanbaru Kota Nofendike, Camat Sukajadi Erisman Bustaman. Kemudian ada beberapa pejabat Pemko, seperti Kepala DP3A Mahyuddin, H Idrus Kabag Kesra, Kabid Pemenuhan Hak Anak Bukhairo SAg serta undangan lainnya.(HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar