Plt Gubri Hadiri Peringatan Milad Yayasan Pendidikan Islam Al-Manar ke-25 Tahun

Ini Kata Ustad Abdul Somad Lc MA

Ustad Abdul Somad Lc MA saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Al-Manar Jalan Tongkol,Kecamatan Marpoyan Damai

PEKANBARU--  (KIBLATRIAU.COM)-- Ratusan jamaah yang datang di berbagai penjuru Kota Pekanbaru memadati ruangan Masjid Al-Manar maupun di luar masjid yang berada di Jalan Tongkol, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.Sabtu (5/5).

Kedatangan para jamaah ini untuk mendengarkan ceramah agama yang disampaikan ustad Abdul Somad Lc.MA  dalam rangka memperingati Milad Yayasan Pendidikan Islam Al-Manar yang ke-25 tahun. Sebelum dilaksanakan ceramah itu para jamaah yang hadir melaksanakan salat shubuh berjamaah.

Turut hadir pada peringatan Milad Yayasan Pendidikan Islam Al-Manar itu Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim,  Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila serta pejabat lainnya.

Dalam paparannya, Plt Gubernur Riau mengatakan, ia mengucapkan selamat terhadap Yayasan Pendidikan Islam Al-Manar ini, sehingga kedepan bisa melahirkan generasi muda yang islami dan berakhlak mulia.

"Atas nama Pemerintah saya ucapkan selamat milad yang ke-25 tahun. Semoga pendidik di Yayasan Pendidikan Islam Al-Manar ini terus maju dan berkembang dalam mendidik anak-anak. 

Dengan begitu anak -anak kedepannya lebih memahani dan mendalami ilmu agama islam, " harap Wan Thamrin.

Sementara itu, Ustad Abdul Somad Lc MA dalam tausiahnya menyampaikan selamat milad terhadap Yayasan Pendidikan Al-Manar yang ke-25 tahun. Dikatakan Abdul Somad bahwa pendidikan di setiap sekolah bagi generasi muda sangat penting, terutama dalam menimba ilmu tentang agama islam. 

"Oleh sebab itu dunia pendidikan harus dibangun dimana saja. Hal ini untuk mendidik generasi muda yang handal. Begitu juga kita sebagai masyarakat juga harus memikirkan juga bersama-sama kelangsungan dari Yayasan Pendidikan Al-Manar ini, sehingga bisa tetap maju dan berkembang dengan baik," ujar Abdul Somad.

Dalam kesempatan ini Abdul Somad juga menyebutkan bahwa ada beberapa poin penting dan manfaat bagi yang  membangun Yayasan Pendidikan Al-Manar ini. Untuk itu keberadaan Yayasan Pendidikan Al-Manar ini bisa membuat panjang umur bagi yang memberikan bantuan atau sedekah tanahnya kepada pihak yayasan.

 "Karena jika anak Adam ini meninggal dunia hanya tinggal amal ibadah jariahnya.Oleh sebab itu, bagi yang mewakap hartanya meskipun ia sudah meninggal dunia, namun amalnya tetap mengalir dan memberikan cahaya baginya," ujar Abdul Somad.

Diterangkan Abdul Somad, selain itu manfaat adanya pembangunan yayasan pendidikan itu bisa mempersatukan bagi alumni-alumni yang pernah belajar di Yayasan Pendidikan Al-Manar Islam ini, sehingga terjalin hubungan yang baik antar sesama.  

"Selain itu dengan adanya Yayasan Pendidikan Islam Al-Manar ini tentu memberikan nilai tambah bagi para pembina dan pendidiknya. Kemudian bagi anak-anak yang belajar pendidikan agama islam nantinya terus berkembang dan lebih maju.

 Dengan begitu, kedepan tentu akan melahirkan generasi muda yang tangguh dan berilmu tentang agama islam. Makanya diharapkan kepada kita semua yang hadir perbanyaklah berwakap. Karena wakap ataupun sedekah amalnya rerus mengalir tanpa hentinya, " harap Abdul Somad.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan  Milad Yayasan Pendidikan Al-Manar yang ke 25 tahun ini adalah dengan semangat seperempat abad Yayasan Pendidikan Islam Al-Manar kita perteguh tekad untuk melahirkan generasi muda dan masyarakat islam yang cerdas dan berakhlak mulia.(HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar