Satpol Segera Tindak Tegas

Keberadaan Pak Ogah Dikeluhkan Masyarakat

Agus Pramono

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Hingga saat ini, keberadaan pak ogah atau warga yang mengatur lalulintas di pembelokan atau U-turn Jalan Subrantas semakin menjamur dan ramai. 

Bahkan, ulah mereka banyak dikeluhkan pengendara. Meski disatu sisi mereka membantu pengendara yang akan berbelok, namun banyak juga pengendara yang kesal dengan ulah para pak ogah ini.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono mengaku akan menindak tegas pelaku disebut pak ogah tersebut. Sebab keberadaan mereka sudah banyak dikeluhkan masyarakat. 

''Kalau dia mengatur lalu lintas kemudian meminta uang ini jelas menganggu. Tidak boleh. Ini akan akan saya tertibkan. Karena mereka kan tidak punya ilmunya,'' ujar Agus Selasa (8/5).

Diterangkan Agus, keberadaan pak ogah ini lebih mengedepankan untuk mendapatkan uang. Sehingga cenderung mengesampingkan faktor keselamatan dan bisa membahayakan dirinya dan pengendara lainnya. 

''Kalau ada masyarakat yang menjadi relawan dan mereka tergabung sebagai masyarakat Bantuan Polisi (Banpol), itu boleh saja. Tapi itu resmi direkrut dari kepolisian dan ada izinnya,'' tutup Agus. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar