Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Gelar Acara Silaturahmi bersama Warga 06

Jalin Silaturahmi dan Perbanyak Amal Ibadah

Ustad H Ahmad Mukhilisin Lc MA saat menyampaikan ceramah agama

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Menyambut datangnya bulan Ramadan 1439 H yang hanya beberapa hari lagi, Pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar acara silaturahim RW  Rabu (9/5).

Ratusan jamaah terlihat hadir memenuhi ruangan Masjid Nurul Muhsinin . Sementara  yang memberikan ceramah agama yakni ustad H Ahmad Mukhlisin Lc MA.

Sebelum acara dimulai Rukun Warga (RW) 06 Ir H Yuliyos Kahar menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini   dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Sebab hampir setiap tahunnya menjelang bulan Ramadan di Masjid Nurul Muhsinin melakukan kegiatan silaturahmi bersama dengan warga. Dengan begitu sebelum memasuki bulan Ramadan nanti semua warga 06 saling bermaaf-maafan, sehingga pada bulan Ramadan nanti pahala dapat diterima oleh Allah SWT.

."Makanya sebelum bulan Ramadan nanti kita saling meminta maaf. Selain itu dengan adanya kegiatan ini maka hubungan semakin erat. Kemudian pada bulan Ramadan nanti apa yang kita lakukan diridhoi dan diberkahi. Karena sebagaimana kita ketahui bulan Ramadan adalah bulan yang mulia dan bulan ampunan.Oleh lkarena itu jika hati bersih dan saling bermaaf-maafan maka kita akan nyaman melakukan amal ibadah," ungkap Yuliyos.

Diterangkan Yuliyos, ia mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan silaturhami ini. "Kegiatan ini sangat kita dukung. Sebab setiap manusia tentu punya salh dan khilaf. Makanya dengan adanya kegiatan ini, maka kita saling minta maaf. Semoga amal ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadan nanti diterima dan diridhoi oleh Allah SWT.

Yuliyos menambahkan , ia uga merasa senang atas kehadiran warga 06 yang bersama-sama datang ke Masjid Nurul.Muhsinin ini. "Begitu juga kita lihat jamaah sudah banyak mendatangi masjid untuk menunaikan salat. Kini saf sudah terisi 3 saf. Mudah-mudahan kedepan kita  harapkan ramaikan masjid," ungkap Yuliyos.

Sementara itu ustad H Ahmad Mukhilisin Lc MA dalam ceramahnya mengatakan, bahwa dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh rahmat dan berkah ini tentu harus dilakukan beberapa persiapan, sehingga nantinya pada bulan Ramadan nanti bisa khusuk dan khidmat dalam  menjalankan semua perintah dari Allah SWT.

" Ada beberapa kiat dalam menghadapi datangnya bulan Ramadan. Yakni melatih diri agar terbiasa.Salah satunya melakukan puasa pada bulan Syakban ini. Selain itu, perbanyak amal ibadah dengan bangun tengah malam salat tahajud dan rutin membaca alquran.

Dengan begitu pada bulan Ramadan nanti, maka diri akan terbiasa dan akan nyaman dalam melaksanakan puasa," harap Ahmad Mukhilisin.

Diterangkan Ahmad Mukhilisin,  selain itu sebelum datangnya bulan Ramadan diingatkan agar menjalin hubungan silaturahmi antar sesama manusia. Karena menjalin tali silaturahmi ini sangat penting dilakukan.

"Tidak akan diterima amal ibadah suatu kaum bila memutuskan silaturahim. Oleh karena ini marilah kita saling membersihkan diri dan bermaaf-maafan. Dengan begitu amal yang kita kerjakan selama bulam Ramadan diterima oleh SWT. Namun yang paling penting mintalah maaf dan berbakti  kepada kedua orangtua. Sebab Allah SWT akan menerima amal ibadah jika kita terua menyambung tali silaturahmi," ungkap.Ahmad Mukhlisin.

Ditambahkan Ahmad Mukhlisin, pada akhir bulan Syakban ini maka diimbau kepada semua jamaah agar berlatih apa saja yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadan nanti."Perbanyaklah amal kebaikan. Mulai bangun tengah malam, berpuasa dan memperbanyak amal. Dengan begitu pada bulan Ramadan nanti, maka kita tidak akan canggung. Karena sudah terlatih dengan baik dan terbiasa," harap Ahmad Mukhlisin.

Usai mendengar ceramah agama , para jamaah yang hadir saling bersalam-salaman. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar