Sambut Datangnya Bulan Ramadan 1439 H

Kecamatan Payung Sekaki Gelar Silaturahmi dan Santuni Anak Yatim

Camat Payung Sekaki foto bersama dengan para anak yatim dan lapisan masyarakat

PEKANBARU--  (KIBLATRIAU.COM)-- Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, pihak Kecamatan Payung Sekaki mengelar acara silaturahmi bersama jajaran Lurah, RT/RW, beserta masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan di  halaman kantor Camat Payung Sekaki Jalan Payung Sekaki, Rabu (9/5).

Camat Payung Sekaki Zarman Candra kepada wartawan, Kamis (10/5)  ia mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih kepada dukungan semua belah pihak, baik masyarakat maupun organisasi Kepemudaan yang telah mendukung acara ini.

Karena dengan adanya dukungan semua maka acara ini bisa terlaksana dengan baik. Dimana berkat bantuan dan partisipasi masyarakat, sehingga dalam waktu kurun satu tahun, telah menerima Komonikasi yang baik, di antara seluruh komponen, baik  itu aparat maupun masyarakat yang ada di Kecamatan Payung Sekaki ini.

"Dan harapan kami selaku Camat, kordinasi yang baik harus dicptakan, sehingga nantinya permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat bisa kita sikapi secara bijak," ungkap Zarman.

Dijelaskan Zarman, untuk  mewujudkan visi Wali kota Pekanbaru Smart City Madani, perlulah sinergitas , antara aparat serta seluruh tokoh masyarakat, sehingga nantinya komunikasi  tersebut, membawa Kecamatan Payung sekaki lebih maju dan baik kedepanya.

"Harapan kami selaku Camat, momentum menyambut bulan suci Ramadhan ini, yang di hadiri Kapolsek, seluruh Lurah, jajaran ASN, RT/RW, OMS, BKMT, Dan PKK diharapkan ini menjadi suatu bentuk silaturahmi yang luar biasa. Sehingga memberikan spirit khususnya bagi kami selaku camat," ujar Zarman.

Lanjut Zarman,  kedepanya ia juga meminta masukan dari tokoh-tokoh masyarakat,  dalam menjalani suatu kebijakan, agar dapat didukung penuh oleh masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Payung Sekaki ini.

Juga harapanya" mari kita bantu petugas kepolisian, terutama Babinkamtimas dan Babinsa, untuk menegakkan himbauwan yang telah di sampaikan pemerintah Kota Pekanbaru, bagaimana agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan, kususnya umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan, dan juga di dukung oleh masyarakat yang Non Muslim, yang ada di kecamatan Payung sekaki, kusunya Kota Pekanbaru-Riau"

"Agar nantinya dapat saling menghargai dalam kehidupan kita beragama, yang telah terbina dengan baik, jangan sampai nantinya dirusak, tutur Zarman Candra"

Lanjut Zarman kegiatan sirahturahmi menyambut bulan Ramadhan ini yang bersempena dengan kegiatan BKMT, membagikan sumbangan kepada anak yatim dan kaum duafa berupa alqur-an dan kain sarung, agar dapat nantinya di manfaatkan di bulan Ramadhan, sehingga apa yang menjadi cita-cita Pemerintah Kota Pekanbaru, ciptakan generasi dan masyarakat yang alqurani dengan mempasilitasinya dengan bantuan tersebut.

Zarman  juga mengimbau untuk pelayanan dalam bulan suci Ramadhan nanti' bagai mana intruksi Pemerintah Kota Pekanbaru, mungkin berbeda dengan hari biasanya.

"Selaku ASN untuk dapat memakai PDH dan Peci, bagi ASN laki-laki. Sedangkan untuk wanita agar dapat memakai pakaian muslim," sebut Zarman.

Terang Zarman untuk masuk dan keluar dalam bekerja, tidak mengurangi dan mungkin ada waktu kelonggarannya, karna kita melakukan Shahur, sehingga kita perlu untuk istirahat yang cukup, harapanya kepada ASN. "Mari kita melaksanakan tugas kita, selaku ASN memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.Walaupun kita dalam menjalani  ibadah puasa, agar tidak surut untuk memberikan pelayanan terbaik," harap Zarman.

Ketua OMS Kecamatan Payung Sekaki Eka Saputra Puga dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa acara rutin setiap tahun, ini merupakan suatu tradisi, baik masyarakat atau pemerintah Kota Pekanbaru, khususnya Kecamatan Payung Sekaki. Tujuannya tak lain adalah memberikan sesuatu pemahaman sariah, bahwa pentingnya sirahturahmi dan saling maaf-maaffan, untuk mensucikan hati,"  ujar Eka

Dikatakan Eka, dengan adanya kegiatan ini akan menjadi Insan yang lepas dari sesuatu hal yang dapat merusak  dan membatalkan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini.

"Dan ini juga menjadi suatu keberkahan bagi kita, pada hari ini kita bisa bertemu seluruh komponen yang ada dan dapat bersirahturahmi dan bermaaf-maafan. Karena semua ini sangat bermanfaatlah untuk iman dan takwa kita sehar-hari di bulan ramadhan nanti," tutup Eka.(Kominfo5/Rd2)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar