Dibalik Suksesnya Pencanangan IBI KB Kes

Disdalduk Berinovasi Membuat Program- program yang Kekinian

Doni Irwan Sali

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)--  Pemerintah Kota Pekanbaru patut berbangga atas suksesnya program Pencanangan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kota Pekanbaru dan dilakukannya pengukuhan Koalis Kependudukan yang dilaksanakan,  Rabu (9/5) kemarin. 

Karena dengan dicanangkannya program unggulan tersebut diyakini dapat mewujudkan visi dan misi Walikota Pekanbaru menjadikan kota ini Smart City Madani.

 Hal itu karena majunya sebuah kota tidak terlepas dari pemberdayaan masyarakat. Jika pembangunan infrastruktur maju pesat tapi masyarakat tidak terkendali sudah dapat dipastikan setiap program yang dilakukan tidak akan berjalan dengan baik. 

Tapi ketika masyarakat sudah mantap dan memiliki persepsi yang sama, apapun program yang dilakukan akan berjalan dengan baik sesuai harapan. 

Inilah tugas  penting dari Disdalduk KB Pekanbaru demi terwujudnya visi dan misi Kota Pekanbaru tersebut.


Tentu ada pertanyaan dalam diri kita semua siapa orang yang sudah berjibaku mensukseskan program unggulan pembangunan Kota Bertuah ini. 

Doni Sali Irwan namanya. Ia  dipercaya Walikota Pekanbaru DR. Firdaus ST MT membantu Kepala Dinas Disdalduk KB Pekanbaru sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penduduk  Disdalduk KB. 

Pria bertubuh tinggi dan gempal ini berhasil menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengaplikasikan apa yang diinginkan Wali Kota Pekanbaru dalam mewujudkan smart city madani dalam kehidupan sehari-hari. 

Selalu mengikuti bimbingan Kepala Dinas Dalduk KB, Muhammad Amin, Doni Sali Irwan terus berinovasi membuat program- program yang kekinian. Buktinya meski setiap tahun ada Pencanangan IBI KB Kes di Kota Pekanbaru. Tetap saja, ada hal baru yang ditunjukkan dalam kegiatan tersebut. 

"Dalam hal pengendalian penduduk bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Untuk  itu ada beberapa upaya yang harus dilakukan. Seperti bermasyarakat sembari memberikan pemahaman tentang KB kepada mereka," jelas Doni Sali Irwan kepada wartawan. 

Perlu diketahui, program KB bukanlah upaya untuk menunda kelahiran saja, tapi ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari situ. 

Mulai dari pembinaan keluarga, kesiapan berumah tangga hingga mewujudkan keluarga yang kuat dan sejahtera. 

"Kita berharap, dengan adanya kerjasama dengan IBI dapat tercipta keluarga yang sehat, kuat dan dapat menghasilkan generasi yang berkualitas dimasa yang akan datang," ungkap Ketua Panitia Pelaksanaan Pencanangan IBI KB Kes Kota Pekanbaru. 

Doni juga mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak yang telah membantu suksesnya pencanangan IBI Kota Pekanbaru. "Semoga apa yang telah dilakukan dapat berkonsultasi positif untuk Pekanbaru kedepan. Dengan begitu apa yang diharapkan bisa tercapai dengan baik," tutup Doni.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar