Pasca  Maraknya Virus Corona

DPP Pekanbaru Jamin Ketersediaan Bahan Pokok untuk Tiga Bulan 

Ingot Hutasuhut

Laporan Kurniawan
Pekanbaru

     DiINAS  Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru menjamin ketersediaan bahan pokok di Kota Pekanbaru pasca maraknya pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda di sejumlah daerah.

Untuk Kota Pekanbaru sendiri, Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok tersebut yang diprediksi aman untuk tiga bulan kedepan, dengan variasi harga yang masih di angka stabil.

"Kita menjamin ketersediaan bahan pokok untuk tiga bulan. Insyaallah masih aman," ungkap Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Hutasuhut, Kamis (26/3/2020).

Ingot menjelaskan, kestabilan harga kebutuhan pokok tersebut didapat dari data perkembangan harga kebutuhan pokok yang ditelusuri dari hari keharinya, terutama pada pekan keempat di bulan Maret ini.

Seperti komoditi beras yang bervariasi, misalnya beras palembang/belida yang masih stabil diangka Rp12 ribu perkilonya. Lalu, gula pasir Rp18 ribu perkilo, minyak goreng jenis curah/tanpa merk Rp11 ribu perkilo.

Sementara, mentega jenis Blue Band Rp25 ribu perkilo. Daging sapi Rp120 ribu perkilo. Daging ayam jenis ras Rp24 ribu perkilo. Telur ayam ras Rp1.500 perbutir. Tepung terigu Rp8.500 perkilo. Cabe Merah Bukittinggi Rp32 ribu perkilo.

"Bawang merah turun dari Rp 36 ribu perkilo jadi Rp 33.500. tapi untuk lebih lengkap mengenai ketersediaan bahan pokok ini juga bisa ditanya ke bulog," tutur Ingot. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar