Antisipasi Keberadan Gepeng

Dinsos Gelar Razia di Persimpangan Jalan

Chairani Ssos

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)- Pada pekan pertama bulan ramadhan ini, gelandangan dan pengemis (Gepeng) semakin menjemur di Pekanbaru. Terlihat  di sejumlah persimpangan lampu merah di Pekanbaru gepeng yang meminta-minta uang kepada pengendara yang melintas

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Chairani  Ssos  mengungkapkan, pihaknya sejauh ini sudah melakukan upaya untuk meminimalisir menjamurnya gepeng dan anak punk serta orang gila di Pekanbaru. Namun diakuinya, untuk mengatasi persoalan ini pihaknya tidak bisa bekerja sendirian.

"Antisipasi tetap kita lakukan, seperti melakukan razia, dan mengerahkan mobil patroli  untuk keliling di persimpangan agar tidak ada gepeng lagi yang mangkal di persimpangan untuk meminta-minta,"  sebut Chairani Senin (21/5)

Namun untuk saat ini diakuinya intesitas razia dan patroli dengan menggunakan mobil halo-halo belum padat. Sebab pihaknya sudah menjadwalkan di pertengahan ramadhan hingga idul fitri untuk lebih memperketat dalam melakukan pencegahan.

"H-15 lebaran nanti kita akan kita maksimalkan lagi upaya pencegahanya," tutup Chairani (Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar