Ikuti Sosialisasi dan Penerimaan peserta didik bar

Tiga Camat Dukung PPDB Zonasi Sekolah

Putra

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Tiga Camat di lingkungan Pemko Pekanbaru mengikuti sosialisasi dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2018/2019 di SMAN 1 dan SMAN 9 Pekanbaru.

Adapun tiga Camat yang mengikuti sosialisasi Zonasi Sekolah ini yaitu, Camat Sail Tri Sepna Saputra, Camat Lima Puluh Akmal Wadi dan Camat Sukajadi Erisman Boestaman,  bertempat di SMAN 1 Pekanbaru Jalan Sultan Syarif Kasim Senin (21/5/) lalu.

Camat Sail Putra sapaan akrabnya menyebutkan, bahwa kegiatan ini  berdasarkan Permendikbud No. 17 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada TK, SD,  SMP, SMA,  SMK  atau yang Sederajat yaitu menurut Zonasi. Zonasi maksudnya tempat berdomisilinya orang tua berdasarkan Kartu Keluarga (KK).

Ditambahkan Putra, adapun alasan mengapa zonasi diberlakukan yaitu
untuk pemerataan atau menghapus pengkotak-kotakan sekolah terutama sekolah unggulan, favorit yang menjadi rebutan, selanjutnya untuk mengurangi para siswa membawa kendaraan bermotor yang diakibatkan jauhnya tempat tinggal.

"Kemudian meningkatkan hubungan emosional orang tua siswa dengan sekolah menjadi lebih dekat .

Selain itu yang terakhir tidak menumpuknya siswa yang pintar di salah satu sekolah saja, " ungkap Putra.

Ditambahkan Putra, dengan adanya Permendikbud no 17 Tahun 2017 ini dan hampir rampungnya draft Pergubri tentang Zonasi di Propinsi Riau ini, maka SMAN 1 dan SMAN 9 mengadakan sosialisasi kepada Camat dan Lurah yang masuk di zonasi kedua sekolah tersebut.

Untuk Peserta Didik Baru hanya bisa memilih salah satu sekolah dari dua SMA di atas, apabila sudah memilih SMAN 1 terus mencabut kemudian berniat mendaftar ke SMAN 9, maka yang bersangkutan tidak bisa mendaftar di SMAN 9 dan yang bersangkutan bisa mendaftar di SMA Swasta. Jadi betul-betul hati-hati dalam memilih diantara dua SMA tersebut.

Adapun tanggal pendaftaran dimulai tanggal 3, 4 dan 5 Juli 2018 dan pengumuman tanggal 7 Juli 2018. Sedangkan untuk daftar ulang tanggal 9 dan 10 Juli 2018. Kemudian untuk mulai Tahun Ajaran baru tanggal 16 Juli 2018.

Daya tampung untuk SMAN 1 Sejumlah 179 orang sedangkan SMAN 9 sejumlah 248 orang total sejumlah 427 orang untuk 4 Kecamatan dan 11 Kelurahan.

"Kami atas nama Camat yang hadir sosialisasi ini sangat mendukung PPDB berzonasi ini, Yah mudah-mudahan bisa berjalan lancar, " tutup Putra .(Hen)

Adapun yang masuk Zonasi kedua sekolah tersebut yakni
1. Kecamatan Limapuluh:
     a. Kelurahan Rintis
     b. Kelurahan Tanjung Rhu
     c. Kelurahan Sekip
     d. Kelurahan Pesisir
2. Kecamatan Sail
     a. Kelurahan Sukamulia
3. Kecamatan Pekanbaru Kota
     a. Kelurahan Sumahilang
     b. Kelurahan Tanah Datar
     c. Kelurahan Kota Tinggi
     d. Kelurahan Kota Baru
     e. Kelurahan Sukaramai
4. Kecamatan Sukajadi
     a. Kelurahan Pulau Karomah


Berita Lainnya...

Tulis Komentar