Taburkan Bunga dan Berdoa

Walikota Pekanbaru bersama  Forkofimda Berziarah ke Makam Marhum Pendiri Kota Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus saat menabur bunga di Makam Pendiri Pekanbaru pada acara Ziarah Makam Pendiri Pekanbaru sempena HUT ke 236 Pekanbaru, Jumat (19/6/2020).

 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Dr H. Firdaus, ST, MT dan Wakil Wali Kota (Wawako) Ayat Cahyadi SSi terlihat saling bergantian menaburkan bunga di makam pendiri Kota Pekanbaru, Jumat (19/6/2020). Bahkan, mereka juga berdoa saat melakukan ziarah ke Komplek Pemakaman Marhum Bukit.

Saat itu, keduanya melakukan ziarah bersama unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda ke makam yang berada di Komplek Masjid Raya Pekanbaru, Kecamatan Senapelan tersebut. 

Dimana ziarah tersebut menjadi satu rangkaian dalam peringatan HUT Pekanbaru ke-236. Dan mereka datang ke pusara itu untuk mendoakan para pendiri Pekanbaru.

Mereka menaburkan bunga mulai dari pusara Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit. Pusara ini posisinya paling depan dibanding pusara lainnya. Satu persatu pusara tersebut ditaburi bunga.

Menurut Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT bahwa kegiatan ziarah makam ini dilakukan  sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada pendiri Kota Pekanbaru.

"Kita hadir di sini untuk menghormati pada pendiri Kota Pekanbaru. Karena, mereka inilah yang sangat berjasa bagi Kota Pekanbarui," ungkap Firdaus usai ziarah.  Turut hadir dalam ziarah makam itu para kadis di lingkungan, Pemko Pekanbaru Camat serta Lurah. (kur)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar