Untuk SMP Swasta ada 4 siswa yang Tidak Lulus

Kelulusan Siswa Tingkat MTS 100 Persen

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)--  Jadwal kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Pekanbaru telah resmi diumumkan, Senin (28/5/) lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, maka tingkat kelulusan MTS di Pekanbaru mencapai 100 persen. Sedangkan SMP Negeri 99, 96 persen dan SMP Swasta 99, 92 persen.

"Jumlah siswa yang tidak lulus untuk SMP Negeri sebanyak 4 siswa dari total 9.915 siswa. 

Sedangkan untuk SMP Swasta ada 4 siswa yang tidak lulus dari total 4.731 siswa," terang  Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H Abdul Jamal.Mpd melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Mujailis kepada wartawan, Selasa (29/5/).

Mujailis menambahkan, bagi siswa yang dinyatakan lulus maka pada tanggal 9 Juni 2018 mendatang diminta untuk hadir ke sekolah masing-masing untuk memgambil surat keterangan kelulusan.

"Karena ini bersamaan dengan penerimaan rapor untuk kelas VII dan VIII," sebut Mujailis.

Sedangkan untuk siswa yang tidak lulus, maka tidak ada kesempatan lagi. Sebab untuk ujian susulan sudah selesai dilaksanakan.

"Untuk yang tidak lulus terpaksa mengulang setahun lagi. Dan harus ikut Ujian Nasional (UN) lagi tahun depan,"  tutup Mujailis. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar