Bangun RTH di Terminal AKAP

Pemko Siapkan Anggaran Rp1,5 Miliar

Edward Riansyah

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Setelah membangun dua Ruang Terbuka Hijau ( RTH) yang ada di Jalan Ahmadyani dan Jalan Jenderal Sudirman,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  segera membangun satu taman lagi. Ruang Terrbuka Hijau yang diberinama Taman Waduk. Sementara RTH  tersebut akan dibangun tepat di samping terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) dekat simpang tiga antara Jalan Tuanku Tambusai Ujung dengan Jalan Air Hitam.

"DEDnya sudah selesai, tahun ini sudah mulai kita lakukan land clearing atau pembersihan lokasi. Sedangkan pengerjaannya akan bertahap,"  ungkap Plt Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kamis (31/5)

Pria yang akrab dipanggil Edu ini menerangkan saat ini pihaknya sedang menyiapkan dokumen lelang untuk pekerjaan fisik dari taman tersebut. Sebab untuk Desain Engginering Detail atau DEDnya sudah selesai dibuat. 

"Untuk pekerjaan fisiknya akan dimulai tahun depan. Nanti tergantung dana kita, kalau cukup kita selesaikan tahun depan juga, kalau tidak maka kita akan lakukan secara bertahap,. Angarannya diperkirakan sebesar Rp 1,5 miliar,"  singkat  Edu. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar