Galeri Foto

Mudahkan Masyarakat untuk Pengurusan Perizinan di MPP


Pemko Lakukan Soft Opening MPP

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)--Bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang ingin melakukan pengurusan perizinan tidak sudah lagi. Pasalnya, kini masyarakat bisa langsung datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, atau yang lebih dikenal oleh masyarakat, berada di  Kantor  Wali Kota Pekanbaru. Karena, MPP sudah bisa beroperasi dan dibuka mulai hari ini, bersempena dengan acara soft Opening MPP Kota Pekanbaru yang ditaja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dalam coffe Morning, Rabu (26/12).


Dalam acara soft Opening MPP ini turut dihadiri pejabat elit dari Provinsi Riau, Polda Riau, dari Instansi Vertikal. Seperti Imigrasi, Perbankan, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, segenap jajaran Forkopimda, dan sejumlah perusahaan swasta yang terlibat dan berkaitan langsung dengan beberapa pelayanan-pelayanan yang ada.

 Sementara itu, Soft Opening dibuka langsung Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH. 


Dalam pemaparannya, ia menyampaikan bahwa Pemko Pekanbaru secara resmi sudah melakukan Soft Opening terhadap penggunaan gedung MPP. Dimana ini dibuktikan dengan adanya pengalihan beberapa inventaris kantor pelayanan yang ada di Kota Pekanbaru, ke dalam  gedung yang dibangun dengan corak menarik yang mempunyai ciri khas tersendiri tersebut.


''Ya terhitung sejak tanggal hari ini, Rabu (26/12), seluruh aktivitas pelayanan yang berada dibawah naungan DPM-PTSP sudah bisa dilayani secara utuh di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru,'' ungkap M Noer. M Noer menambahkan bahwa kedepan Pemerintah Kota Pekanbaru juga akan mensoundingkan seluruh sistem pengurusan perizinan lainnya. Seperti pasport oleh Imigrasi, KTP, SIM oleh Polresta, serta pelayanan perbankan lainnya, untuk dapat beroperasi dalam satu pintu gedung MPP, yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dan membuat masyarakat lebih dekat dengan MPP. 

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru M Jamil mengatakan, bahwa soft opening ini dalam rangka memberi tahukan jika seluruh pengurusan yang ada di DPMPTSP sudah dipindahkan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) terhotumh hari Rabu (26/12).''Jadi acara soft opening ini dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui jika MPP sudah membuka layanan perizinan. Segala pengurusan yang ada di DPMPTSP sudah bisa dilayani mulai hari ini dan seterusnya,'' ungkap Jamill.

Diterangkan Jamil, setelah dibuka pelayanan di MPP ini, bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan perizinan silahkan datang ke MPP tersebut.''Kita sudah  siapkan pegawai untuk melayani masyarakat. Maka dari itu, silahkan datang untuk melakukan pengurusan. Karena yang paling utama kita memberikan pelayanan yang terbaik dan akurat kepada masyarakat,'' harap Jamil.(Hen)

 

GALERI DPMPTSP PEKANBARU 

RABU 26-12-2018