Galeri Foto

Kesbangpol Taja Sosialisasi di Kecamatan Marpoyan Damai

Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak 2019

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru taja kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang politik kepada masyarakat,ormas, OKP, RT, RW di Kecamatan Marpoyan Damai. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Camat Marpoyan Damai Jalan Aripin Achmad, Sabtu (23/2). Pada acara sosialisasi ini, puluhan masyarakat yang ikut sangat antusias. Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Drs M Yusuf kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini tujuannya untuk memberikan ilmu tentang pemilihan umum kepada masyarakat, sehingga mereka memahami dan mengerti seperti apa pelaksanaan dalam pilkada serentak nantinya.

''Kita mengelar acara sosialisasi ini untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan pemilu. Dengan begitu, masyarakat akan mendapat pencerahan dan ilmu terkait pemilu. Sehingga pada pelaksanaan pemili nanti, maka partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya akan meningkat lebih tinggi lagi,'' ujar M Yusuf.  Ditambahkan Yusuf,  dengan kegiatan yang dilakukan ini,  tentu masyarakat yang hadir mendapatkan ilmu pengetahuan dari KPU, Bawaslu,  sehingga masyarakat tidak ragu-ragu lagi dalam melakukan pencoblosan pada pemilu serentak nantinya. 

"Makanya dengan adanya acara sosialisasi ini kita harapkan kepada masyarakat bisa memberikan hak suaranya untuk memilih. Sebab,  masyarakat ini yang akan menentukan siapa pemimpin lima tahun mendatang. Oleh sebab itu, pada hari h nanti datang ke TPS untuk melakukan pencoplosan,'' ujar Yusuf. Turut hadir pada acara sosialisasi itu, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid, dari KPU serta puluhan masyarakt yang ada di Kecamatan Marpoyan Dami. (Hen)


GALERI KESBANGPOL PEKANBARU

SABTU 23-2-2019