Galeri Foto

Pengurus IKPS Pekanbaru Gelar Halal Bi Halal

Zakaria SE Terpilih Kembali jadi Ketua IKPS Periode 2019-2023


PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Ikatan Keluarga Penyasawan (IKPS) Rumbio dan sekitarnya menggelar acara halal bi halal, Sabtu, (22/6/2019). Kegiatan itu dilaksanakan di Yayasan Zakaria di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan. Turut hadir dalam acara itu, seluruh pengurus IKPS serta sanak keluarga yang tergabung dalam IKPS. Ketua IKPS Zakaria SE mengatakan, kegiatan halal bi hala ini setiap tahun dilakukan. Tujuannya dalam rangka menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama keluarga yang tergabung dalam IKPS ini. ''Karena pada hari raya Idul Fitri yang lalu mungkin tak bisa berjumpa. Maka pada acara hahal bi halal ini bisa  saling bermaaf-maafan. Semoga hubungan yang terjalin bisa lebih baik lagi kedepannya,'' harap Zakaria. Dijelaskan Zakaria, acara hahal bi halla ini juga untuk saling mengenal antar sesama. Sebab, di dalam IKPS ini banyak tergabung beberapa desa dan persukuan dengan ninik mamak. ''Oleh sebab itu,  acara halal bi halal ini momen untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Selain itu, halal bi halal ini memperkuat tali persaudaraan,'' sebut Zakaria.

Sementara itu, pembina dari IKPS ini Darwis mengatakan, bahwa kegiatan halal bi halal ini sudah masuk yang ke empat kalinya dilaksanakan. ''Kita harapkan acara halal bi halal ini terus berlanjut dan dikembangkan. Sebab, di dalam IKPS ini beberapa desa yang ada di Penyasawan , Rumbio dan sekitarnya tergabung , sehingga sopnya lebih luas lagi. Bahkan, ada wacana bahwa IKPS akan dikembangkan sampai kebeberapa desa lainnya. Seperti Pulau Tinggi, Padang Mutung, Alam Panjang serta yang lainnya. Semoga IKPS ini terus berkembang lebih besar lagi,'' ujar Darwis.

Diterangkan Darwis, bahwa di dalam IKPS ini sifatnya sosial bukan politik, sehingga apa yang dilaksanakan untuk membantu dan menjalin silaturahmi antar sesama.''Makanya kita yang berada di pengurus IKPS ini benar-benar saling mendukung dan bekerjasama. Karena, apa yang kita lakukan dari kita dan untuk kita. Selain itu, IKPS ini juga merupakan wadah untuk saling membantu dalam hal sosial,'' harap Darwis. 


Zakaria SE Terpilih Jadi Ketua IKPS 

Masa Jabatan Ketua IKPS periode 2016-2019 yakni Zakaria SE sudah berakhir. Namun, setelah melakukan rapat dengan pengurus IKPS maka Zakaria SE ditunjuk kembali sebagai Ketua IKPS masa jabatan 2019-2023 mendatang.''Ya dalam rapat yang kita lakukan bersama ada beberapa nama yang diajukan. Mulanya atas kesepakatan bersama, ketua ditunjuk keoada Fadrizal Labay. Namun, karena masalah kesehatan , maka ia tidak bisa menerimaya. Lalu atas kesimpulan dan keputusan bersama, terpilih kembali Zakaria SE sebagai Ketua IKPS ,'' ungkap Darwis sebagai pembina yang juga memimpin rapat tersebut. Diterangkan Darwis, atas rapat bersama itu, maka salam waktu dekat ini, Ketua IKPS Ketua IKPS terpilih kembali akan mengagendakan rapat pengurus dalam membahas langkah-langkah kerja selanjutnya. Pada acara halal bi halal itu juga pengurus mengundang ustadz Saidul Amin yang memberikan ceramah agama .(Hen)