Galeri Foto

Komisi III Hearing bersama BPBD Pekanbaru

 

Bahas Berbagai Program Kerja Tahun 2020

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meningkatkan kinerja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru pada tahun 2020, Komisi III DPRD Pekanbaru menggelar hearing, Senin (14/1/2020) di ruang Rapat Komisi III. Ada beberapa program kerja BPBD yang dipaparkan, serta sejumlah kendala yang dihadapi. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy ini, juga dihadiri langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra S.STP M.Si didampingi stafnya.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, Zarman Candra mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan beberapa program kerja serta menyampaikan tentang beberapa persoalan yang mereka hadapi, selaku BPBD Pekanbaru untuk membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam.  ''Sejauh ini, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan bencana non alam serta bencana sosial. Seperti bencana kabut asap, banjir, kita sudah berusaha keras untuk membantu korban dengan memberikan masker dan mengadakan 22 rumah singgah,'' terang Zarman usai hearing.

Di samping itu, tambah Zarman, ada juga kekurangan di lapangan untuk membantu korban bencana dan kurangnya perlengkapan sarana dan prasarana. Seperti halnya drum truk membawa logistik ke tempat bencana, drum truk air bersih serta kelengkapan lainnya.  ''Untuk penanganan bencana yang terjadi, kita juga meminta kerja TNI dan Polri serta OPD terkait seperti Dinas kesehatan yang dibutuhkan tenaga medisnya," tambah Zarman.


Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy mengatakan, pihaknya sudah mendengarkan tentang program kerja untuk peningkatan kualitas kerja pihak BPBD Kota Pekanbaru. Di mana, ternyata ada beberapa persoalan yang masih dibutuhkan oleh pihak BPBD tentang kekurangan sarana dan prasarana dalam penanganan bencana. ''Maka usulan tersebut akan kita bahas dan kita sampaikan kepada Walikota Pekanbaru. Dengan begitu, ke depan terjadi peningkatan kinerja pihak BPBD Kota Pekanbaru dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi," janjinya.''Kita sebagai mitra kerja, khususnya Komisi III DPRD Kota Pekanbaru siap membantu,apalagi kebutuhan tersebut untuk melayani kepentingan masyarakat yang terkena musibah atau bencana alam," tambah Yasser.(ADV/Hen)


SENIN, 14-1-2020

ADVERTORIAL DPRD PEKANBARU

Suasana hearing Komisi III DPRD Pekanbaru, dengan BPBD Pekanbaru, Senin (14/1/2020) di ruang rapat Komisi III.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra, saat memaparkan sejumlah program kerja, dalam hearing dengan Komisi III DPRD Pekanbaru, Senin (14/1/2020).

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto (empat dari kanan), saat bertanya program kerja andalan BPBD tahun 2020, dalam hearing, Senin (14/1/2020).

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy (lima dari kanan), serius mendengarkan penjelasan dari Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra, tentang program kerja tahun 2020, dalam hearing Senin (14/1/2020).