Galeri Foto

Pengurus Gerakan Remaja Pemuda Masjid Nurul Muhsinin Dikukuhkan

Mari Dukung Bersama-sama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Martony resmi melantik pengurus Gerakan Remaja Pemuda Masjid Nurul Muhsinin (Garda), Jumat (28/2/2020) malam. Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Lurah Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai Edi Wardila, RW 06, Yulios Kahar, para RT, serta jamaah Masjid Nurul Muhsinin. Usai melantik pengurus Gerakan Remaja Pemuda Masjid Nurul Muhsinin , Ketua Pengurus Martony mengatakan bahwa keberadaan remaja pemuda masjid ini sangat penting, karena pemuda merupakan generasi yang akan tumbuh dan berkembang di masa datang. Oleh sebab itu, kata Martony pengurusremaja masjid yang dibentuk ini dapat merangkul pemuda yang ada di wilayah RW 06 ini. 

Selain itu, papar Martony, keberadaan remaja masjid ini perlu didukung bersama-sama, sehingga mereka bisa melakukan hal-hal yang postif, terutama dalam membuat program keagamaan khususnya di Masjid Nurul Muhsinin ini.''Kita harapkan kepada pengurus remaja masjid ini bisa bekerjasama dan berbuat program-program bernuansa islami. Selain itu, bisa saling berkordinasi dalam melaksanakan kegiatan, sehingga para remaja masjid ini benar-benar melakukan hal yang positif,'' harap Martony.

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila mengatakan, ia sangat menyambut baik dan apresiasi dengan dikukuhkannya pengurus remaja Masjid Muhsinin ini. Dijelaskan Edi, dengan sudah terbentuknya pengurus remaja masjid ini maka ia berpesan agar semua pengurus yang ditunjuk agar bersama-sama untuk melaksanakan berbagai kegiatan, terutama tentang acara islam. Selain itu, kata Edi gerakan tersebut artinya berpindah ke tempat lain dalam berbuat acara, maka remaja masjid yang sudah terbentuk ini mampu berbuat hal-hal yang positif, sehingga keberadaan pengurus remaja masjid ini dirasakan oleh masyarakat di lingkungan RW 06
ini.''Saya atas nama Pemko Pekanbaru dan pribadi ucapkan selamat atas dikukuhkanya pengurus gerakan Masjid Nurul Muhsinin ini. Semoga, seluruh pengurus saling
bekerjasama dalam membuat kegiatan kedepannya,'' ujar Edi.

Diterangkan Edi, selain itu ia juga berpesan kepada seluruh pengurus supaya selalu melakukan pertemuan untuk membahas hal-hal yang positif.''Paling tidak satu minggu lakukan pertemuan rutin. Karena, dari pertemuan ini akan ada muncul ide-ide yang cemerlang dalam rangka menyusun sesuatu kegiatan,'' sebut Edi.Pada kegiatan pelantikan itu, pengurus Masjid Nurul Muhsinin juga mengundang ustadz Muhammad Maliki untuk menyampaikan ceramah agama. Dalam kesempatan itu, ustadz Maliki menyampaikan tentang seorang pemuda yang tangguh dan punya pikiran yang cerdas. (Hen)