Galeri Foto

Ingin Bahagia di Dunia Ini Kata Ustad Sabrinaldi

Remaja Masjid Nurul Haq Gelar Tabliq Akbar dan Muhasabah

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena memeriahkan Hut RI ke-73,  remaja Masjid Nurul Haq melaksanakan tablig akbar dan muhasabah Sabtu (18/8) malam.  Adapun yang memberikan ceramah agama yakni ustad DR Sabrinaldi.

Ketua Panitia peringatan HUT RI ke-73 Abdul Khair  mengatakan bahwa kegiatan tabliq akbar dan muhasabah ini digagas oleh remaja masjid Nurul Haq.Karena peringatan ini baru perdana dilakukan dengan acara keagamaan mengundang ustad. 

"Ya acara tabliq akbar dan muhasabah ini pertama kali kita lakukan. Karena sebelumnya semarak HUT RI sudah dilaksanakan dengan mengelar pertandingan futsal. Makanya malam ini puncak acara memeriahkan HUT RI tersebut. Mudah-mudahan acara nuansa islami ini akan dilaksanakan lebih baik pada tahun berikutnya," ungkap Khair.

Dijelaskan Khair, dengan diadakannya acara tabliq akbar dan muhasabah ini tentunya akan menambah ilmu tentang ajaran islam, sehingga remaja masjid kedepan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Karena biasanya memeriahkan HUT RI setiap tahunnya dengan acara orgen tunggal. Namun, untuk tahun ini kita berkordinasi dengan pengurus masjid Nurul Haq untuk melaksanakan tabliq akbar dan muhasabah. Sehingga banyak ilmu tentang islam yang bermanfaat yang didapatkan bagi remaja dan masyarakat," ungkap Khair.

Sementara itu, ustad DR Sabrinaldi dalam tausiahnya mengatakan bahwa  setiap manusia diatas dunia ini ingin bahagia.

Namun, untuk menuju bahagia itu tentunya harus berjuang dan butuh pengorbanan. Karena  kebahagian itu bukan diukur dengan punya harta banyak, rumah banyak serta yang lainnya. Tapi membuat orang tenang dan damai selama hidup di dunia ini adalah selalu mentaati perintah Allah SWT. 

"Namun, harta bukan membuat orang senang dan bahagia. Tetapi yang membuat orang  adalah selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Sehingga jika selalu mengikuti perintah dari Allah SWT, maka hidup akan nyaman dan tenang. Karena Allah SWT akan menempati janjinya kepada umatnya," ujar Sabrinaldi.

Dijelaskan Sabrinaldi ,  jika di dunia ini ada perbedaan. Karena ada yang kaya dan yang miskin, ada yang hitam dan ada yang putih. Namun, di mata Allah SWT semua itu tidak berlaku. 

"Jika di mata Allah SWT itu tak ada perbedaan. Namun, yang paling penting adalah ukurannya bagaimana manusia mentaati dan menjalankan seluruh perintah dari Allah SWT. Dengan begitu,  manusia tersebut menjadi bahagia dan tenang di muka bumi ini," sebut Sabrinaldi.

Sabrinaldi menerangkan, untuk mencari kebahagian tersebut harus perbaiki keimanan kepada Allah SWT, sehingga manusia menjadi damai menjalani kehidupan diatas dunia ini.

"Sebab jika iman kita kuat, maka hati akan senang dan bahagia . Dengan begitu Allah SWT dan Nabi Muhammad akan selalu diingat, sehingga menjalani hidup ini terasa damai dan tenang," sebut Sabrinaldi.

Ditambahkan Sabrinaldi, selain itu jika ingin dekat dengan Allah SWT dan  mendapatkan kebahagian tentu perlu pengorbanan. Salah satunya mengerjakan seluruh perintah Allah SWT dengan banyak ibadah. Seperti salat, zakat ,berkurban dan lainnya.

"Namun yang lebih penting lagi selalu mengerjakan amal soleh. Dengan banyak beramal, maka Allah SWT akan memberikan kebahagian serta kedamaian.Karena manusia hidup di dunia ini bagaimana mempersiapkan bekal amal yang banyak untuk menuju khairat nantinya," tutup Sabrinaldi. (Hen)

Ustad DR Sabrinaldi saat sampaikan ceramah di Masjid Nurul Haq Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai

Terlihat Ketua Panitia Abdul Khair dan remaja Masjid Nurul Haq foto bersama

Jamaah Masjid Nurul Haq saat mendemgar tausiah

Para remaja Masjid Nurul Haq saat mendengarkan tausiah

Terlihat ibu-ibu jamaah Masjid Nurul Haq mendengarkan ceramah

Ustad DR Sabrinaldi memberikan hadiah kepada pemenamg turnamen futsal