Jadi runner-up

Manchester City Tekuk Bournemouth 2-1

Pemain Manchester City

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City tampil tangguh untuk mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-1 pada duel pekan ke-36 Premier League 2019/20, Etihad Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Dua gol Man City lahir lewat aksi David Silva dan Gabriel Jesus di babak pertama. Bournemouth mencetak satu golbalasan di ujung babak kedua lewat David Brooks. Hasil ini tidak mengubah apa pun bagi Man City, mereka sudah pasti jadi runner-up, sekarang dengan 75 poin. Di sisi lain, Bournemouth kian terancam di zona degradasi dengan 31 poin.Pertandingan dimulai, Man City langsung tancap gas. Bournemouth dipaksa bertahan, gelandang-gelandang Man City nyaman menguasai bola.Terbukti, hanya butuh 6
menit bagi Man City untuk mencetak gol pertamanya. David Silva mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna, dari tepi kotak penalti menghujam ke gawang Ramsdale. Gol! Man City 1-0 Bournemouth.

Unggul membawa Man City kian agresif. Bournemouth kesulitan mendapatkan bola, tapi masih bisa bertahan dari gempuran tim tuan rumah.Hingga menit ke-25, Man City mendominasi dengan 80 persen penguasaan bola. Bournemouth hanya menyerang sesekali, peluang terbaik mereka lewat tendangan bebas Stanislas di menit ke-33 masih membentur tiang.Tepat ketika Bournemouth mulai terbiasa mengatasi tekanan, Man City justru menambah gol mereka. Jesus menusuk ke dalam kotak penalti,menerima operan David Silva, lalu melepas tembakan rendah ke sudut kanan bawah. Gol! Man City 2-0 Bournemouth di menit ke-39.Gol kedua Man City ini sekaligus menutup babak pertama. Turun minum, skor 2-0 untuk tim tuan rumah.Pertandingan dimulai kembali, Man City masih mengontrol, tapi Bournemouth mulai menemukan celah. Menit ke-59 tim tamu sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside.Hingga menit ke-65, Bournemouth beberapa kali mendapatkan momen untuk menyerang. Gol offside King sebelumnya pun patut dipertanyakan, sebab tayangan ulang menunjukkan situasinya sangat tipis.

Menit ke-72, justru Man City yang mendapatkan penalti setelah Jesus dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, setelah melihat VAR, wasit menarik keputusannya. Tidak ada penalti untuk Man City.Bournemouth jelas terlihat lebih berbahaya di babak kedua, tapi mereka tidak punya sentuhan pemungkas untuk memaksimalkanpeluang. Pertahanan Man City pun tampil baik. Memasuki 10 menit akhir, Man City kembali meningkatkan intensitas serangan merekam tapi justru Bournemouth yang bisa mencetak gol balasan. Barisan bek Man City membuat kesalahan, membiarkan Callum Wilson berlari melewati Stones dan menyodorkan bola untuk Brooks, yang dengan tenang menjebol gawang Ederson. Gol! Man City 2-1 Bournemouth di menit ke-88.Bournemouth kembali menciptakan sejumlah peluang, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit meniuppeluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Man City.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar