Premier League 2019-20 Pekan ke-36

Arsenal Kalahkan Liverpool 2-1

Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal berhasil mengandaskan Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-36 yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Sadio Mane, Arsenal mampu bangkit dan membalikkan keadaan berkat gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson. Berkat hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat sembilan dengan poin 53, sedangkan Liverpool yang sudah dipastikan juara kini tetap mengoleksi 93 poin. Artinya, mereka tak bakal bisa mencapai 100 poin di akhir musim.

Setelah tempo permainan sempat berjalan lambat di menit-menit awal, Liverpool hampir saja unggul ketika tendangan Emiliano Martinez bisa diblok Roberto Firmino. Beruntung bagi Arsenal, bola masih mengenai tiang gawang.Liverpool akhirnya berhasil memimpin lewat gol yang dicetak Mane pada menit ke-20. Berawal dari keypass Firmino, Andy Robertson melepas umpan tarik yang berhasil dituntaskan Mane menjadi gol.

Memasuki menit ke-32, Virgil van Dijk membuat blunder fatal ketika bola yang ia kuasai berhasil dicuri Nelson. Lacazette pun sukses memanfaatkannya untuk mencetak gol penyeimbang.Patut dipertanyakan ada apa dengan pertahanan Liverpool pada laga ini. Menit ke-44, giliran Alisson yang melakukan blunder. Nelson pun sukses mengambil keuntungan dengan mencetak gol kedua Arsenal.Kembali dari kamar ganti, Liverpool yang tengah berupaya mengejar ketinggalan mencoba meningkatkan intensitas seragan mereka. Sayang peluang Mane dan Mohamed Salah masih gagal membuahkan hasil.Liverpool terus mencoba untuk mencari gol penyama kedudukan di sisa pertandingan. Namun, upaya mereka selalu menemui kegagalan. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar