Gandeng Pihak Swasta 

Sambut Hari Anak Nasional Tahun 2020, DPPPA Pekanbaru Bakal Kunjungi Anak Difabel

Kadis DPPA Kota Pekanbaru Chairani SSTP MSi

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

      BEBERAPA Hari lagi, tepatnya pada tanggal 23 Juli 2020 bersamaan dengan hari Anak Nasional. Untuk memeriahkan dan menyemarakkan momen itu akan digelar beberapa kegiatan. Seiring dengan itu,Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru bakal menggelar berbagai kegiatan sempena hari anak nasional tahun 2020 tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru Chairani SSTP MSi menyampaikan, bahwa pihaknya berupa untuk tetap melakukan kegiatan menyambut hari anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang. Meski, diakui mantan Kadis Sosial ini bahwa Pekanbaru saat ini masih dalam pandemi covid-19, sehingga beberapa aktifitas di luar dikurangi. Selain itu, tentu masalah anggaran salah satu menjadi kendala dalam melaksanakan kegiatan.

"Tapi, kita tetap berupaya dan berusaha untuk mengelar kegiatan dalam menyambut hari anak nasional tahun ini. Selain itu, kita akan mencoba mengandeng pihak sponsor dan swasta untuk bisa berpatisipasi serta  membantu segala kebutuhan dalam pelaksanaan hari anak nasional nanti,"  terang Chairani kepada Kiblatriau.com, Kamis (16/7/2020).

Dijelaskan Chairani, untuk kegiatan yang akan dilaksanakan sempena hari anak nasional nanti agak berbeda pada tahun-tahun sebelumnya."Untuk tahun ini, kita rencanakan melakukan kunjungan ke tempat anak-anak yang difabel (anak berkebutuhan khusus). Dan kita tentu akan mengandeng forum anak untuk ikut bersineri dalam kegiatan ini. 

Dengan adanya kunjungan yang kita lakukan ke anak difabel ini, tentu akan memberikan semangat serta rasa kepedulian. Selain itu  jika memungkinkan kita juga akan laksanakan kegiatan lain yang intinya lebih inten ke forum anak, sehingga acaranya lebih semarah dan meriah. Sementara untuk kegiatannya kita lihat dulu, apakah pada tanggal 23 Juli itu atau setelahnya.Sebab ,kita  saat ini masih mencari anggaranya dulu,"  tutur Chairani.***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar