Wacana Belajar di Sekolah Sekali Seminggu dalam Pe

Disdik Rumuskan Formulasi Sistem Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, DR Ismardi Ilyas

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, DR Ismardi Ilyas menyampaikan bahwa wacana belajar di sekolah sekali seminggu masih dalam pembahasan.

Dan saat ini, pihaknya sedang merumuskan formulasi sistem belajar sekali seminggu ke sekolah saat pandemi covid-19.

"Ya bakal kita susun formulasi sistem belajarnya untuk belajar sekali seminggu. Dan kita akan membahasnya,"  ungkap Ismardi, Senin (20/7/2020).

Dijelaskan Ismardi, pihaknya bakal menyurati Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui wali kota Pekanbaru. Dan ia memprediksi bakal menyurati kementerian pada pekan ini.

"Kalau dapat persetujuan dari menteri, mungkin Senin atau Selasa depan, sistem ini bisa diterapkan," ujarnya.

Ismardi mengaku sudah menyusun skema pembelajaran saat pandemi covid-19. Namun hingga saat ini belum tuntas. Mereka mempertimbangkan jumlah peserta didik yang bakal masuk dalam seminggu. 

Sebab, satu peserta didik nantinya hanya masuk satu kali dalam seminggu. Namun sekolah bisa membagi kedatangan peserta didik menjadi dua jadwal berbeda. Hal ini mengantisipasi ramainya peserta didik yang masuk kelas dan mengantisipasi adanya penumpukan peserta didik di sekolah. (Kur)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar