Polresta Pekanbaru Laksanakan Apel Gelar Pasukan

9 Sasaran Prioritas Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

Jajaran Polresta Pekanbaru melaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Polresta Pekanbaru melaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020).  Sementara itu, Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Mapolresta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, SE.

Dalam apel gelar pasukan tersebut saat membacakan amanat dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu;min Wijaya, SIK, MH, Kompol Jasman menyampaikan bahwa target dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 kali ini yaitu menurunnya titik lokasi kemacetan, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.  

Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 memiliki 9 sasaran prioritas Operasi. Diantaranya, pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengendara motor di bawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas. Selain itu, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan. 

Dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Kapolresta juga menyampaikan bahwa guna menekan penyebaran Virus Covid-19, kepatuhan terhadap protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru juga menjadi prioritas.

Dalam kesempatan tersebut dalam amanatnya, Kapolresta juga menekankan agar selama pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 ini dilaksanakan dengan profesional dan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari  masyarakat serta dalam melaksanakan tugas di lapangan harus tetap berpedoman pada protokol  kesehatan bagi aparat kepolisian yang bertugas di lapangan.

"Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Sedangkan setiap personil yang bertugas selalu perhatikan keamanan dan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Kompol Jasman.

Apel gelar pasukan tersebut hanya dihadiri oleh beberapa personil dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar