Tertahan di Peringkat Enam

AC Milan Imbangi Atalanta 1-1

Pemain Atalanta duel dengan pemain AC Milan

 Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan harus rela berbagi poin dengan Atalanta pada duel pekan ke-36 Serie A 2019/20, San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Skor 1-1 membuktikan pertarungan seimbang kedua tim.Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Hakan Calhanoglu di menit ke-14, tapi Atalanta bisa menyamakan kedudukan melalui Duvan Zapata di menit ke-34.Hasil imbang adil bagi kedua tim. Atalanta masih di peringkat ke-2 dengan 75 poin, Milan tertahan di peringkat ke-6 dengan 60 poin.Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Atalanta boleh datang sebagai tamu, tapi langsung menyuguhkan permainan agresif. 10 menit pertama, Milan lebih sering bertahan. Kendati demikian, justru Milan yang unggul terlebih dahulu. Lewat situasi bola mati, Calhanoglu melepas tendangan bebas ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Gollini. Gol! Milan 1-0 Atalanta di menit ke-14.Kebobolan tak mengejutkan Atalanta, yang masih tampil agresif. Nahas pasukan Gian Piero Gasperini sulit membangun ritme karena pelanggaran silih berganti.

Menit ke-24, Atalanta mendapatkan hadiah penalti. Biglia menjatuhkan Malinovskiy di kotak terlarang, wasit tegas menunjuk titik putih.Malinovskiy juga yang maju sebagai algojo, tapi sepakannya terlalu mudah ditebak. Bola mengarah ke tengah, Donnarumma menangkapnya tanpa kesulitan. Penalti gagal.Kegagalan ini mengubah situasi. Giliran Milan yang mengancam beberapa kali lewat serangan balik, tapi pertahanan Atalanta masih cukup rapi.Menit ke-34, justru Atalanta yang mencetak gol penyeimbang. Atalanta menyerang dengan kombinasi operan apik. Bola muntah kemudian disambut Zapata untuk menjebol gawang Donnarumma. Gol! Milan 1-1 Atalanta.Pertandingan kembali dilanjutkan dengan tempo tinggi. Donnarumma bahkan harus membuat penyelamatan dengan wajahnya. Biar begitu, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan dimulai kembali, Milan mencoba mengambil inisiatif serangan. 10 menit pertama berjalan intens, Atalanta mulai mencari celah pertahanan Milan.Sampai menit ke-60, permainan masih dikontrol Atalanta. Tim tamu nyaris mencetak gol jarak jauh, tapi bola masih melenceng.Stefano Pioli membuat sejumlah pergantian pemain di tengah babak kedua. Milan merespons dengan baik, lini serang jadi lebih segar.Menit ke-74, Milan mendapatkan peluang terbaiknya. Lewat serangan balik, Bonaventura melepas tembakan jarak jauh, yang sayangnya masih membentur tiang.Memasuki 10 menit akhir, jual beli serangan masih terjadi, tapi tempo pertandingan menurun drastis. Milan bermain lebih baik dari babak pertama, Atalanta pun tak hanya bertahan.Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Kedua tim harus rela berbagi poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar