Lakukan Kajian bersama Konsultan

Animo Masyarakat Bersepeda Meningkat, Dishub Pekanbaru Bakal Tambah Jalur untuk Sepeda

Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas (RLL), Edi Sofyan Ama PKB SE MSi

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

  SETAKAT ini, animo masyarakat untuk berolahraga dengan sepeda di Kota Pekanbaru semakin meningkat. Menyikapi hal itu, tentu jalur bersepeda untuk masyarakat perlu disediakan dengan baik. Seiring dengan itu, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terus berupaya agar jalur sepeda untuk masyarakat itu tersedia dengan baik, sehingga masyarakat merasa nyaman dan lancar. Selain itu, Dishub Pekanbaru akan melakukan kajian dengan pihak konsultan untuk penambahan jalur sepeda sesuai kebutuhan.''Kita akan bekerjasama dengan konsultan untuk mengkaji jalur sepeda untuk masyarakat yang berolahraga. Jadi, setelah ada kajian itu, maka kita akan buatkan perencanaan kerja, dimana titik-titik yang perlu ditambah untuk jalur sepeda tersebut,'' ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP melalui Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas (RLL), Edi Sofyan Ama PKB SE MSi kepada Kiblatriau.com, Ahad (26/7/2020).


Dijelaskan Edy, bahwa untuk saat ini jalur sepeda yang tersedia ada di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pattimura dan Jalan Diponegoro.''Saat ini, peminat bersepeda cukup tinggi di Kota Pekanbaru. Oleh sebab itu, kedepannya kita akan menyediakan jalur-jalur untuk pengemar sepeda. Karena, peminat sepeda ini umumnya melakukan aktifitas sepeda berada di dalam Kota Pekanbaru,'' ujar Edy.

Tambah Edy, pihaknya juga telah melakukan survey di titik jalan yang bakal disediakan untuk jalur bersepeda.''Kita juga telah memantau dan melihat titik jalan yang bisa untuk digunakan jalur sepeda. Seperti di dekat tuan kadi, hutan kota. Namun, kita terlebih dahulu akan melakukan survey dan kajian. Sebab, membuat kegiatan, tentu membutuhkan dana dan perencanaan yang baik. Mudah-mudahan kedepan, kita akan sediakan jalur untuk masyarakat yang bersepeda,'' tutur Edy. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar