Pemko Pekanbaru Kumpulkan Pejabat di Hotel

Kemendagri Ingatkan Jangan Sampai Jadi Cluster Covid-19

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi foto bersama dslam acara bimtek Rabu (29/7/2020)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--   Meski di tengah pandemi covid-19  Pemerintah Kota Pekanbaru mengumpulkan para pejabat untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis Jurnalis OPD se-Kota Pekanbaru yang diduga dilakukan oleh Diskominfo Pekanbaru di sebuah hotel,Rabu (29/7/2020).

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi ini persis sehari setelah Kota Pekanbaru kembali ditetapkan sebagai zona merah Covid 19. Di mana Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengingatkan protokol kesehatan penting diterapkan secara disiplin.  Wako menegaskan, saat ini kedisiplinan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara untuk mencegah dan menghentikan penularan virus yang mematikan tersebut.

Kepala Bidang Humas Kementerian Dalam Negeri Dr Aang Witarsa ketika mengetahui informasi tentang adanya kegiatan sejumlah pejabat Kota Pekanbaru di sebuah hotel ini mengingatkan agar tidak menjadi cluster baru Covid 19 di Kota Pekanbaru yang saat ini kembali menjadi Zona Merah.

Ia juga mempertanyakan kebijakan Pemda dan gugus tugas Covid 19 tentang peraturan kegiatan di lingkungan Pemko Pekanbaru. Yang mana Covid 19 masih menjadi ancaman besar di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan Pekanbaru secara khususnya.

''Jangan sampai kegiatan atau acara di hotel tersebut menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Dan di setiap daerah baik Pemda dan Gugus Tugasnya apa kebijakannya tentang hal ini,'' ujar Dr Aang.

Sementara itu, pihak Pemko Pekanbaru yang dikonfirmasi melalui salah seorang Kabid Kominfo Pekanbaru Mawardi Zakaria via Whatsapp tidak menanggapi konfirmasi yang dikirim oleh pihak media. (Rls/Hen)8


Berita Lainnya...

Tulis Komentar