Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan bagi ASN 

Bapenda Pekanbaru Sembelih 4 Ekor Sapi, 3 Ekor Kerbau dan 2 Ekor Kambing

Kepala Bapenda Zuhelmi Arifin saat menyaksikan pemotongan hewan qurban, Senin )3/8/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

       PADA Pelaksanaan  Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melaksanakan penyembelihan sembilan ekor hewan qurban. Agenda rutin tahunan kali ini terdiri dari 4 ekor sapi, 3 ekor kerbau serta 2 ekor kambing. 

Penyembelihan persembahan hewan qurban ini dilaksanakan di area Kantor Bersama Bapenda Pekanbaru, Senin (3/8/2020). Terlihat  hadir pada penyembelihan itu, Kepala Bapenda Zuhelmi Arifin, Sekretaris Bapenda (Sesban) Adrizal, seluruh Kabid dan Kasubid beserta seluruh staf Bapenda Pekanbaru.

Kepala Bapenda Pekanbaru Zuhelmi Arifin menjelaskan,  bahwa peserta qurban sebanyak 51 orang yang terdiri dari Kepala Badan, Kabid, Kasubid, serta ASN Bapenda Kota Pekanbaru.

Nantinya daging qurban ini akan dibagikan kepada THL dan masyarakat di lingkungan Kantor Bersama Bapenda Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Zulhelmi, peserta qurban tahun ini jumlah bertambah dibanding di tahun lalu. Bedanya, penyelenggarakan qurban Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini dilaksanakan pada masa pendemi Covid-19. 

"Momentum qurban di masa pandemi Covid-19 ini tetap berjalan lancar. Namun, kita tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Dan melalui ibadah qurban ini kita berharap semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN maupun staf jajaran internal Bapenda Pekanbaru. 

Terutama sekali, kita dapat saling berbagi daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkannya. Diperkirakan ada 550 kupun yang disiapkan," tutur Zulhelmi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar