Momen Membangun Kebersamaan 

DPRD Pekanbaru Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Ketua Hamdani, Wakil Ketua Ginda Burnama dan Tengku Azwendi Fajri serta Plt Sekwan Badria Rikasari saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban di halaman Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (3/8/2020) lalu

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H ini dimanfaatakan oleh Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, bersama dengan anggota DPRD Kota Periode 2019-2024 untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban. Sebanyak 280 bungkus daging qurban dibagikan kepada pegawai dan THL sekretariat, masyarakat sekitar kantor serta wartawan. Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan Senin (3/8/2020) pagi. Dan ini merupakan pertama kali di gedung rakyat dilakukan penyembelihan qurban. Sementara hewan yang diqurbankan sebanyak 5 ekor hewan kurban, 3 ekor sapi, dan 2 ekor kambing. Kegiatan qurban ini diinisiasi oleh Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari.Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini langsung dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, di dampingi Wakil Ketua Ginda Burnama dan Tengku Azwendi Fajri dan juga seluruh pegawai Sekretariat.

Dari kegiatan penyembelihan hewan qurban di momen Idul Adha 1441 H, Ketua DPRD Kota Pekanbaru itu mengharapkan, agar dapat keberkahan dari Allah SWT. Termasuk keberkahan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan ke depan DPRD Kota Pekanbaru ini dapat menjadi lebih baik dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Hamdani menambahkan, penyembelihan hewan qurban di lingkungan sekretariat DPRD Pekanbaru adalah pertama dilakukan kurun periodesasi yang sudah lalu Kegiatan ini merupakan gagasan atau ide dari Sekretariat DPRD Pekanbaru Plt Sekwan dan kegiatan positif tentu mendapatkan dukungan yang positif pula dari kalangan dewan.

''Ini merupakan awal yang baik. Di mulai dari sekretariat dan DPRD periode ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilanjutkan kebiasaan baik ini dan bermanfaat untuk sekretariat dan lingkungan sekitarnya,'' harap Hamdani.Plt Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari mengatakan, bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dilakukan adalah untuk tetap membangun dan menjalin kemitraan yang baik sesama pegawai, bersama DPRD serta dengan media massa.''Ada banyak nilai penting dari qurban yang kami lakukan bersama anggota DPRD. Seperti yang ajarkan dalam riwayatnya, yaitu kebersamaan dan saling mendukung,'' terang Rika. Rika mengharapkan, semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan, baik internal sekretariat maupun eksternal di DPRD Pekanbaru ini. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar