Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

Pengendara yang Tertib Dapat Souvenir dari Satlantas Polres Pelalawan.

Jajaran Satlantas Polres Pelalawan saat melakukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020., Rabu (5/8/2020)

PANGKALANKERINCI-- (KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Satlantas Polres Pelalawan membuat terobosan baru saat Operasi Patuh Lancang Kuning 2020. Pengendara yang taat dan tertib diberikan souvenir sebagai hadiah, berupa kotak P3K.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap masyarakat yang patuh berlalu-lintas diberikan souvenir. Dengan begitu,  pengendara motor semakin meningkatkan ketaataan dalam berkendaraan," ungkap 
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIk,  melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH, MH kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan Teguh, bahwa pemberian souvenir berupa kotak peralatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang berisi betadine, rivanol, minyak kayu putih, perban, kapas, handsaplas, peniti dan gunting kecil tersebut. Dan diberikan ketika pengendara yang terjaring Satgas Gakkum operasi patuh yang digelar Satlantas Polres Pelalawan, di Jalan Lintas Timur di Kawasan Tertib Lalulintas kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan yang tertib langsung diberi hadiah baik pengendara motor maupun mobil. Sedangkan sebaliknya bagi pengendara yang melakukan pelanggaran, terutama yang terjaring dengan sistem hunting langsung ditilang ataupun mendapat teguran dari petugas Satlantas Polres Pelalawan.
"Bagi pengendara yang sudah tertib sebagai apresiasi diberikan souvernir berupa kotak P3K. Sebagai bukti kepedulian Satlantas Pelalawan terhadap para pengguna jalan untuk menyiapkan peralatan P3K dikendaraan masing-masing. Semoga dapat bermanfaat," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Meranti.
     Ditambahkan Teguh, sejak digelarnya operasi patuh sejak 23 Juli 2020, sudah ratusan pengendara yang terjaring dan mendapat sanksi tilang yang didominan pelanggaran tidak mengunakan helm dan melawan arus serta pengendara mobil tak mengunakan sabuk pengaman.
   
"Stop pelanggaran dan stop kecelakaan. Diingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati di jalan, serta mengutamakan keselamatan dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan," tutur Teguh. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar