Harapkan Masyarakat Semakin Disiplin

Pemprov Riau Dukung Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna meningkatkan tingkat kedisiplinan masyarakat Provinsi Riau, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan Riau mendukung kabupaten dan kota se-Riau, yang sedang menyusun sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa pihaknya berharap masyarakat akan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pemerintah kabupaten dan kota yang belum membuat peraturan walikota atau peraturan bupati terkait sanksi pelanggar protokol kesehatan, pihaknya berharap agar bisa segera direalisasikan. 

''Kami dukung karena tujuannya menjadikan efek jera kepada masyarakat. Sehingga bisa menerapkan protokol kesehatan,'' ujar Mimi, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan Mimi,  supaya percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, cepat terlaksana. Pihaknya meminta pemerintah kabupaten dan kota yang belum membuat aturan sanksi bisa menerapkan hal serupa. 
Dikatakan Mimi, harapan ini, dikarenakan yang memiliki wilayah yakni pemerintah kabupaten dan kota masing-masing.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar