PKB minta PAN pastikan Tiket 

Amien Rais Maju Pilpres 2019

 Amien Rais

Merdeka.com - (KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Sekretaris Jenderal (wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyambut baik jika Ketua Dewan Kehormatan Partai  Amanat Nasional (PAN) Amien Rais maju sebagai Calon Presiden (capres) melawan Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun, kata dia, PAN harus memastikan Amien memiliki dukungan partai yang cukup untuk bisa maju di pesta demokrasi itu.

''Kami hargai dan sambut baik, akan semakin membuat pilpres ramai, tinggal PAN memastikan ada dukungan sesuai peraturan yang ada," kata Daniel saat dihubungi merdeka.com, Senin (11/8).

Sesuai UU Pemilu, partai politik atau gabungan partai politik harus melewati syarat minimal dukungan 20 persen kursi parlemen atau 25 persen suara sah
nasional untuk bisa mengusung capres dan cawapres di Pilpres.

Menurut Daniel, PAN memiliki hak konstitusional untuk bisa mencalonkan tokoh reformasi itu. Tetapi, tambahnya, semua keputusan menang atau tidak ada di tangan rakyat.

''Itu sepenuhnya keputusan dan kebijakan masing-masing partai termasuk PAN yang dilindungi konstitusi," ujarnya.

"Menang tidak menang tergantung keputusan rakyat nanti," lanjutnya.

Diketahui, Amien Rais menyatakan keinginannya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP.

''Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,''ungkap  Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan dalam sambutannya dan disambut tepuk tangan, Sabtu (9/6). [Net/Hen]


Berita Lainnya...

Tulis Komentar