Disiplin dan Dewasa

Sinar Pogba Akan Berlanjut ke Manchester United

Paul Pogba

 



Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--  Klub Liga Inggris, Manchester United diprediksi akan semakin kuat musim depan. Paul Pogba diprediksi akan melanjutkan performa terbaiknya di Manchester United musim depan sehingga setan merah menjadi tim yang lebih tangguh daripada sebelumnya.

Dua tahun yang lalu Pogba resmi dipulangkan Manchester United dari Juventus. Dalam dua tahun itu pula sang pemain hampir setiap hari panen kritikan atas performanya yang cenderung inkonsisten.

Di musim panas ini, Pogba menunjukan performa yang luar biasa bersama Timnas Prancis. Ia berhasil mendominasi lini tengah Les Blues sehingga mereka mendapatkan trofi Piala Dunia kedua mereka sepanjang sejarah dengan mengalahkan Kroasia di Final Piala Dunia 2018 kemarin.

Performa apik Pogba di Piala Dunia ini diprediksi akan berlanjut ke Manchester United musim depan. "Saya pikir kita sudah melihat Paul Pogba yang tidak pernah kita lihat sebelumnya, dan ia akan menjadi sosok yang berbeda mulai sekarang," ujar Julien Laurens kepada Talk Sports. 

Laurens menilai selama Piala Dunia Pogba sudah mulai menunjukan kedewasaan dalam permainannya sehingga ia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya setelah ini.

''Dia akhirnya menyadari bahwa ia harus menjadi sosok yang dewasa agar ia bisa menjadi pemain yang selalu ia inginkan. Ia ingin menjadi pemain yang ingin membawa negaranya memenangkan Piala Dunia dan ia berhasil melakukan itu."

"Sebelumnya ia lebih banyuak seperti 'Coba lihat saya! Saya bisa menari, saya suka menghias rambut saya, saya bisa menyanyi dan ini dan itu'. Saat ini ia sudah menyadari bahwa ia harus mengorbankan itu semua agar perminannya di atas lapangan berkembang ke level berikutnya."
Dalam analisis Laurens, ada peran besar dari Didier Deschamps dan Jose Mourinho sehingga sang pemain bisa tumbuh dewasa seperti ini.

''Saya rasa kunci kebangkitannya ini terjadi sejak bulan Maret setelah ia ditepikan Mourinho. Setelah itu ia pergi ke Timnas Prancis dan bicara kepada Deschamps, di mana sang pelatih berkata 'Mourinho hanya ingin yang terbaik dari dirimu. Dia tidak menepikanmu hanya karena dia ingin bersenang-senang, tetapi karena dia tahu kami bisa melakukan lebih dari yang sekarang."

''Deschamps juga mengatakan 'Sekarang saatnya kamu membungkam semua kritik yang ada. Kami harus bekerja keras dan kamu harus berkembang lebih baik lagi dan bawa semua performa itu ke Piala Dunia. Laurens menilai kini Pogba sudah semakin dewasa dan itu terbukti dari kesadarannya akan tanggung jawabnya di atas lapangan,'' ujarnya.

''Ada satu hal yang menarik perhatian saya pada hari Kamis pagi yang lalu, dia mengatakan di konferensi pers 'Saya tidak suka bertaha. Itu bukan tugas saya'. Namun dia menyadari bahwa untuk membawa Timnas Prancis juara, ia harus memberikan yang lebih,'' ungkapnya.

''Rekan setimnya, Umtiti juga mengatakan demikian. Umtiti mengatakan bahwa Pogba sadar bahwa ia tidak memberikan yang terbaik untuk timnya, dan jika ia ingin memenangkan Piala Dunia maka ia harus bekerja lebih keras dan dia melakukannya. Dia membantu pertahanan, lebih disiplin dan lebih dewasa. Dia menjadi pemimpin di dalam maupun di luar lapangan.'' tandas pakar sepakbola Prancis tersebut. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar