Kasatpol PP Pekanbaru Siap.Jalankan Perintah Pimpi

Walikota Pekanbaru Minta Satpol PP Pantau Ketertiban Umum dan Protokol Kesehatan

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT foto bersama dengan Kasatpol PP dsn jajaran Selasa (9/2/2021)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbar
u

       BERTEMPAT di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru acara serahterima jabatan (sertijab)  dari Plt Kasatpol PP Burhan Gurning kepada Iwan Simatupang sebagai Kasatpol PP yang baru dilantik , Selasa (9/2/2021).  Pada kesempatan itu Walikota Pekanbaru DR Firdaus, MT sebagai pemimpin upacara meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja lebih greget dan profesional dalam melaksanakan tugas. Dijelaskan Firdaus bahwa pada era saat ini Satpol PP sebagai pelaksana dalam menegakkan peraturan daerah,  tetapi juga diminta untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19 di tengah masyarakat.

"Jadi, ada dua tugas pokok Satpol PP era ini, yakni tugas rutin menegakan perda rutin tentang pengaturan sosial kemasyarakatan atau ketertiban. Dan juga memantau penerapan prokes di pandemi covid-19 saat ini,"  terang Firdaus.Sambung Firdaus, di tengah keterbatasan personel, Satpol PP tetap dituntut agar menjalankan tugas tersebut Dan ia menyebut seperti pelaksanaan program vaksinasi.Program ini harus disukseskan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Satgas (Satuan Tugas) covid nasional, provinsi maupun kota. Pada kesempatan ini Firdaus juga meminta agar Satpol PP terus menjalin komunikasi dan meningkatkan koordinasi bersama TNI/Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Hanya dengan bersinergi bersama TNI/Polri, Satpol PP bisa menjadi tim satgas yang bertanggungjawab dalam bidang penertiban dan pengawasan terhadap penyelenggaraan strategi pengamanan penerapan prokes vaksinasi covid -19 kedepannya," tutur Firdaus.

Sementara itu, Kasatpol PP Iwan Simatupang usai acara sertijab mengatakan, bahwa sebagai Kasatpol PP yang diberikan amanah akan menjalankan tugas sesuai dengan perintah dari pimpinan yang dalam hal ini Walikota Pekanbaru.

"Dalam bekerja kita selalu siap menjalankan perintah dari pimpinan. Jadi yang paling penting selalu berkordinasi dengan semua eleman. Oleh sebab itu, diminta dukungan dan masukan , sehingga bisa menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan," ujar Iwan.

Saat ditanyakan apa program prioritas menjabat Kasatpol PP Pekanbaru. Dikatakan Iwan bahwa sesuai dengan arahan pak Walikota Pekanbaru yang menjadi prioritas dalam

 

"Ya sesuai dengan arahan pak Walikota Pekanbaru bahwa  untuk priortas adalah pelaksanaan ketertiban umum di tengah masyarakat. Ini yang menjadi tugas kita. Meski begitu ada juga program lainnya seperti penanganan covid-19 yang saat ini masih terjadi.

Bahkan, dalam waktu dekat kita akan selalu berkordinasi dengan tim satgas covid -19 dalam pencegahan serta prilaku hidup baru," terang Iwan.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar