Jadi Kebanggaan Riau  dalam Pariwisata

PWI Riau Kampanyekan Rupat di HPN 2021

PWi Riau kampanyekan Pulau Rupat Utara sebagai tempat destinasi

RUPAT UTARA--(KIBLATRIAU.COM)-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau mengkampanyekan Rupat Utara sebagai salah satu destinasi wisata unggulan. 

Dimana nama Rupat Utara juga sempat disampaikan di hadapan Presiden RI Joko Widodo oleh Ketua PWI pusat Atal S Depari dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 yang dilakukan secara daring (online), Selasa 9 Februari 2021. Hanya beberapa daerah yang disebut Atal di antaranya Aceh, dan Solo.

Peringatan HPN kali ini memang dihadiri Presiden. Hanya saja dilakukan secara daring. Beberapa daerah mengikuti dari wilayah khusus, bukan dari ibu kota provinsi. Di antaranya PWI Riau yang memilih Rupat Utara.

Kenapa Rupat Utara? Tentu agar daerah ini mendapatkan perhatian nasional. 

Plt Sekdaprov Riau Masrul Kasmy menyebutkan, bahwa Rupat, terkhusus lagi Rupat Utara akan jadi kebanggaan Riau dalam hal pariwisata. Selain itu, perlu juga dikembangkan infrastruktur.

"Ini wajah Indonesia di mata dunia karena kita berada di perbatasan. Makanya penting infrastruktur pariwisata," terang Masrul.
    
Hal senada disampaikan Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi. Ia menyebut, bahwa Pulau Rupat sebenarnya sudah menjadi perhatian nasional. Apalagi, Rupat termasuk kategori terdepan, terluar, dan tertinggal. Tiga tahun lalu, infrastruktur yang dibangun di Rupat cukup pesat. Hanya tiga tahun belakangan yang kurang.

*Mudah-mudahan tiga tahun ke depan tetap diperhatikan," ujar Syahrial.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyebutkan, promosi pariwisata penting bagi Rupat, khususnya Rupat Utara. Pers sendiri cukup intens memberitakan tentang Rupat, khususnya pada edisi HPN yang dipusatkan di Rupat Utara ini.

"Ada 621 berita tentang Rupat yang teman-teman pers beritakan dalam tiga hari ini selama kami di Rupat," tutur Zulmansyah.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar