Benahi Masalah Sampah di Masa Transisi

Plh Kadis DLHK Pekanbaru Didampingi Kabid Lakukan Sidak ke TPA Muara Fajar

Plh Kepala  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Azhar SSos didampingi Kabid Pengelolaan Sampah , Hendra Afriadi SH Msi langsung melakukan Sidak  ke tempat pembuangan akhir (TPA) Muara Fajar, Rabu,  (10/2/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru
  

     PASCA  ditunjuk sebagai Plh Kepala  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Azhar SSos didampingi Kabid Pengelolaan Sampah , Hendra Afriadi SH Msi langsung melakukan Sidak  ke tempat pembuangan akhir (TPA) Muara Fajar, Rabu,  (10/2/2021) siang.

Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kota Pekanbaru, Azhar didampingi Kabid Pengelolaan Sampah DLHK Hendra mengatakan bahwa permasalahan sampah selama ini muaranya pada TPA . 

”TPA adalah sarana vital pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru. Sebab terlambatnya armada angkutan sampah dikarenakan antrian panjang di lokasi. Oleh karena itu, kita harus benahi dulu dari TPA agar tidak ada keterlambatan armada untuk mengangkut sampah,” terang Azhar.

Dikatakan Azhar, sesuai Intruksi Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus MT melalui Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil agar  DLHK Kota Pekanbaru segera mengatasi permasalahan sampah ini di masa transisi sebelum adanya pemenang lelang. 

”Ya kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan Kota Pekanbaru dari tumpukan sampah. Terutama sampah yang berada di jalan protokol dan memakan badan jalan. Hal ini kita lakukan agar Kota Pekanbaru menjadi bersih dan nyaman," tutur Azhar. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar