SMP Negeri 26  Dinilai Tim Nasional Lomba Sekolah

Sekda Pekanbaru Ucapkan Syukur Wakili Riau di Tingkat Nasional

HM Noer MBS SH

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)--  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  26 sebagai duta Provinsi Riau, Rabu (18/7/2018) mendapat penilaian dari tim nasional dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2018. Keberhasilannya menyisihkan SMP di kabupaten/kota se-Riau, mengantarkan SMP Negeri 26 Pekanbaru maju di tingkat Nasional.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru,  HM Noer usai penilaian mengatakan,  bahwa ia sangat bersyukur karena  Kota Pekanbaru mewakili Riau pada lomba LSS ini yang dinilai dua kategori yatitu Achievement dan Performance.

"Tentu kita sangat berharap bisa menjadi juara. Oleh sebab itu mari bersama-sama berbuat yang terbaik, " ujar M Noer

Ditambahkan Sekda, LSS ini juga diikuti oleh SD yang diwakili oleh Kampar, SMA Kuansing untuk SMP Kota Pekanbaru yang mewakili dari Riau.  *Mudah- mudahan mendapatkan hasil terbaik dari 25 provinsi se Indonesia yang berkompetensi. Jadi tadi kita sudah ekpos dan kepala sekolah juga telah menyampaikainya, " harapnya

Ketua tim penilai tingkat nasional Rusdi Batun MA,g mengatakan, ada beberapa kriteria dalam penilaian tersebut yang mengacu berbagai aspek di dalam lingkungan sekolah.

“Dalam penilaian ini tentu ada beberapa kriteria yang menjadi acuan tidak hanya sarana prasarana saja juga bidang lainnya seperti SDM, manajemen, sikap dan lainnya”, ucap Rusdi .

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMPN 26, Hj Rahmalinda kepada pekanbaru. go.id mengatakan, sebagai pemenang lomba sekolah sehat tingkat provinsi merupakan konsekuensi logis dari pencapaian yang membawa sekolahnya pada tahapan yang lebih tinggi untuk mewakili Riau di tingkat nasional.

Penilaian LSS tingkat nasional diantaranya penilaian terhadap tim pembina UKS baik tingkat provinsi, kabupaten dan kecamatan, penilaian
terhadap sekolah, prilaku kesehatan peserta didik serta penilaian terhadap pelaksanaan pelayanan  kesehatan. Tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional berasal dari lintas sektoral yakni Kementerian Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama serta Kementerian Dalam Negeri.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar