Dibungkus Kain Warna Merah

Warga Temukan Bayi di Semak-semak

Seorang bayi saat dibawa bidan terdekat

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Warga Jalan Delima yang ada di Gang Delima, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan dihebohkan temuan bayi diduga baru dilahirkan, Ahad (21/2/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Bayi laki-laki itu, pertama kali ditemukan seorang pemulung bernama Edi Susanto, di semak-semak di Gang Delima, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan.

''Kondisinya sehat dan dibungkus kain warna merah, dengan kondisi tali pusar sudah terpotong,'' ujar Indra Yatno selaku Ketua RT setempat.

Indra mengatakan, bahwa informasi bayi ditemukan ini pertama kali dikabarkan Yuliantika warga nya.

''Setelah dapat kabar ada temuan bayi, saya langsung ke lokasi dan menghubungi petugas Bhabinkamtibmas,'' terang Indra.

''Memang tali pusar sudah terpotong, tapi ada sisanya masih ada di sekitar lokasi,'' sambung Indra.

Sebelum dievakuasi petugas ke RS Bhayangkara Polda Riau, terlebih dahulu bayi tersebut dibawa ke bidan yang dekat dengan pemukiman.

''Bidan yang memeriksa menyebutkan, diduga bayi itu baru dilahirkan pagi tadi,'' sebut Indra.

Menurut saksi, awalnya bayi itu hendak dibawa pemulung yang menemukan. Namun, dilarang dan disarankan agar disampaikan ke pihak berwajib.

''Saksi warga kita yang bertemu saksi pertama, melarang saat pemulung nya berencana mau bawa pulang bayi nya,'' terang Indra.

Kapolsek Tampan, Kompol Ambarita mengatakan, sudah melakukan evakuasi bayi tersebut. Dan selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Pekanbaru.

''Bayinya saat ini dalam keadaan sehat, untuk selanjutnya akan diurus dinas Sosial Kota Pekanbaru,'' tutur Kapolsek. (Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar