Pelatih Senior yang Cerdas 

Mungkin Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Rafael Benitez 

 Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)--  Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez mengklaim bahwa dia masih mungkin menjadi pelatih Spanyol di Piala Dunia. Dia percaya peluangnya menjadi pelatih timnas masih terbuka meski tak mudah.

Sebelumnya, Spanyol memang sempat dilanda kekacauan di Piala Dunia 2018 Rusia. Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) mengambil langkah ceroboh saat memecat Julen Lopetegui dua hari sebelum Piala Dunia bergulir.

RFEF menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti Lopetegui, dan sesuai dugaan, Spanyol tersingkir di 16 besar. Skuad yang kacau menjadi salah satu alasannya, kehilangan pelatih yang membangun skuat itu sendiri tentu berdampak negatif. 

Beberapa waktu lalu, RFEF akhirnya menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru Spanyol dengan konrak dua tahun, yakni sampai Euro 2020. Hal ini berarti masih ada peluang Benitez mengambil alih kursi pelatih pasca Euro nanti.

"Mungkin ada kesempatan. Tetapi saya masih di Newcastle dan saya senang berada di sini. Memang ada kesempatan, ada rumor soal itu," kata Benitez di fourfourtwo.

Benitez memang dikenal sebagai salah satu pelatih senior paling cerdas yang beredar saat ini. Dia pun berani menerapkan taktik.

Meski kesempatan itu terlepas, pelatih berusia 58 tahun ini tak pernah menghapus ide melatih untuk negaranya. Dia percaya kemampuannya masih cukup baik untuk membimbing Spanyol di Piala Dunia.

"Kita lihat saja. Saya masih merasa muda, jadi saya punya banyak waktu untuk melakukan itu.Spanyol, menurut saya, adalah tim yang sangat bagus dan mereka akan semakin baik di masa mendatang,'' pungkas Benitez.

Musim lalu Benitez sukses menggiring Newcastle sampai di posisi ke-10 klasemen Premier League. Sebelumnya, dia membantu Newcastle menjuarai Championship pada 2016/17 dan promosi ke Premier League. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar