Gugur dalam Kontak Senjata di Sulteng

Praka Dedi Irawan Dikebumikan di TPU Taman Bahagia

jenazah Praka Dedi Irawan langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Taman Bahagia tepatnya di sebelah Makam Pahlawan Kusuma Dharma Jalan Pattimura Pekanbaru., Selasa (2/3/2021)

Laporan Zulfan Taufik
Pekanbaru

    PRAKA  Dedi Irawan yang tergabung dalam Satuan Tugas Madago Raya gugur dalam kontak senjata di Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesiisr Utara, Sulawesi Tengah, Senin (1/3/2021) lalu.

Dimana Praka Dedi Irawan meninggal dunia usai Tim Satgas Madago Raya itu perang senjata dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur. 

Dan jenazah Praka Dedi Irawan langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Taman Bahagia tepatnya di sebelah Makam Pahlawan Kusuma Dharma Jalan Pattimura Pekanbaru.

"Benar satu anggota Koopsus TNI gugur dalam peperangan. Orang tuanya (korban) tinggal di Pekanbaru," ungkap Komandan Korem 031/ Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Selasa (2/3/2021).

Sambung Ismed, dalam peristiwa yang merenggut nyawa Dedi Irawan itu, dua orang terduga teroris tewas bernama Haerul alias Irul dan Samid alias Alvin.

"Kita sangat turut berduka cita. Semoga Praka Dedi Irawan mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah. Untuk keluarga yang ditinggal, agar diberikan kesabaran serta keikhlasan," ujar jenderal berbintang satu itu.

Kata Ismed, pemakaman secara militer dilakukan kepada almarhum Praka Dedi Irawan Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Pemakaman dilakukan jam 18.00 sore ini. Karena jenazahnya tiba sekitar pukul 17.00 Wib sore," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar