Menunjukan kapasitasnya Sebagai Pelatih Top

Layak Melatih di Inggris

Thierry Henry.

Bola.net- (KIBLATRIAU.COM)-- Sebuah dukungan diberikan oleh Robert Pires kepada Thierry Henry. Pires menilai mantan rekan setimnya itu sudah siap untuk melatih tim Premier League musim depan. Sepanjang karirnya, Henry dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Ia bersinar bersama Arsenal dan Barcelona sebelum akhirnya pensiun bersama New York Red Bulls.

Setelah pensiun, Henry menjajal beberapa pekerjaan seperti Pundit dan asisten pelatih Timnas Belgia. Namun baru-baru ini Henry memutuskan keluar dari profesi pundit untuk fokus pada karir kepelatihannya.

Pires sendiri percaya bahwa Henry punya kapabilitas untuk melatih di Inggris. "Ya, Titi akan menjadi manajer yang bagus," buka Pires 
Pires menilai bahwa keputusan Henry untuk meninggalkan dunia pundit sudah tepat untuk karir kepelatihannya.

"Saya benar-benar mendoakan Henry sukses di dunia kepelatihan. Saya sangat senang akhirnya dia meninggalkan Sky,'' ujarnya.

"Kemarin malam saya mengirimkannya pesan singkat berisi 'Akhirnya kamu pergi juga. Saya mengirim itu bukan karena dia adalah Pundit yang jelek, namun karena saya tahu betul apa yang dia inginkan,'' ungkapnya. Pires sendiri juga percaya bahwa Henry sudah punya pengalaman yang mumpuni untuk melatih di Inggris.

"Saya rasa Inggris akan menjadi opsi yang bagus untuk karir pertamanya. "Dia mencintai Premier League. Dia sangat menyukai semangat, kompetisinya dan klub-klub besar yang ada di sana." tandas rekan setim  Henry sendiri menunjukan kapasitasnya sebagai pelatih top di Piala Dunia 2018. Ia berhasil membantu Timnas Belgia untuk menjadi peringkat ketiga Piala Dunia 2018. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar