Hasilkan Qori dan Qoriah Terbaik

MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke-53 Dilaksanakan di Mesjid Islamic Center Perkantoran Tenayan Raya

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemko Pekanbaru H. Sarbaini

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada halangan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang ke-53 tahun 2021 akandilaksanakan tanggal 27-31 Maret 2021 mendatang. Rencananya, MTQ akan dipusatkan di Mesjid Islamic Center Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemko Pekanbaru H. Sarbaini melalui Irwan Candra Kasubag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesra, Senin (8/3/2021).

Dikatakan Candra, MTQ tahun 2021 ini akan memperlombakan delapan cabang MTQ yakni, Tilawah Quran, Fahmil Quran, Sarhil Quran, M2Q, Khot, Tafsir, Sanad Hadist dan Tahfiz. Sambung Candr, bahwa MTQ akan dibuka oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT Sabtu 27 Maret 2021. Selain dipusatkan di Mesjid Islamic Center yang disitu Astakanya, kegiatan perlombaan berbagai cabang akan dilaksanakan di Kantor Tenayan Raya.

"Di sini (Komplek kantor Tenayan Raya-red) tempat luas, sebab itu pembukaan direncanakan di Mesjid Islamic Center dan berbagai kegiatan dilakasanakan di berbagai ruangan di kantor ini,'' sebut Candra. Saat ditanya, apakah Mesjid Islamic Center siap untuk dijadikan pusat kegiatan ini, Candra dengan mengatakan optimis. ''Ini bagian dari perekenalan Mesjid ini ke masyarakat. Seandainya, tidak siap, kita pindah pusat kegiatannya,'' sambung Candra.

Saat ini, tengah dibahas intensif untuk pelaksanaaan kegiatan MTQ terbut. ''Ya kita rapat intesif agar kegiatan ini sukses,'' terangnya.Terkait dengan peserta, tetap seperti MTQ tahun sebelumnya, dimana setiap cabang diperlombakan utusan putra dan putri. Diharapkan dari MTQ ini menghasilan bibit qori dan qoriah terbaik untuk diutus ke MTQ tingkat Provinsi tahun ini yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan. ''Kita berupaya meningkatkan prestasi MTQ di tingkat Provinsi Riau. Dimana sebelumnya Pekanbaru hanya peringkat enam. Maka itu, kita harapkan pelaksanaan sukses dan lancar,'' tuturnya.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar